Berita Kota

Tiga Pelajar SMK Kota Bontang Raih Nilai Sempurna UNBK

Waka Kurikulum SMKN 1 Muhammad Sultan (foto: yuli/pktv)

Bontang. Tiga pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di kota Bontang berhasil mencapai nilai membanggakan pada Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2019 yang diikuti oleh 1232 peserta ujian.

Ketiga pelajar SMK yang mendapatkan nilai 100 atau  sempurna tersebut merupakan pelajar SMKN 1 Bontang. Mereka adalah Maulidya Hana Mufida jurusan Kimia Analis A, Syeilla Lailiyana Muslimah jurusan Kimia Analis A, dan Marchia Stevanie Caroline dari jurusan Farmasi. Ketiganya mendapat nilai 100 pada mata pelajaran Bahasa Indonesia.

Ketiganya berhasil unggul dari 370 SMKN 1 yang berasal dari 10 jurusan, yaitu Kimia Analis, Kimia Industri, Teknik Permesinan, Teknik Pengelasan, Teknik Kendaraan Ringan, Teknik Instalasi Tenaga Listik, Teknik Pendingin dan Tata Udara, Teknik Otomasi Industri, Rekayasa Perangkat Lunak, dan Farmasi.

Waka Kurikulum SMKN 1 Muhammad Sultan mengatakan bahwa peringkat SMKN 1 sebagai sekolah paling unggul pada pelaksanaan UNBK tahun ini masih sama dengan tahun sebelumnya.

“Terdapat peningkatan nilai rata-rata peserta ujian, terlebih terdapat 3 siswi yang mendapatkan nilai sempurna pada mata pelajaran bahasa Indonesia. Peningkatan tersebut merupakan hasil dari pembinaan secara intensif khususnya mata pelajaran yang masuk dalam UNBK, dan adanya guru yang memberikan kelas tambahan di luar jam belajar secara sukarela,” jelasnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, peringkat pertama sekolah di Bontang berdasarkan rata-rata nilai nun diraih oleh SMKN 1 bontang dengan total capaian 232,36.

Laporan: Yuli

Click to comment
To Top