Pendidikan

Siswa SMP YPK Berbagi Ratusan Nasi Bungkus ke Masyarakat

Para petugas galian Jargas dapat sarapan pagi dari siswa SMP YPK (Foto: Nasrul)

Bontang. Selain dididik berperilaku baik dan berprestasi secara akademik maupun non akademik, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Yayasan Pupuk Kaltim (YPK) juga mengajarkan siswa-siswinya untuk senantiasa bersyukur, dan berbagi kepada sesama.

Seperti Jumat (26/1) pagi, ROHIS dan OSIS SMP YPK menggelar kegiatan Jumat Berkah, dengan membagikan makanan kepada petugas pertamanan, petugas TPA di Bontang Lestari, security komplek BTN PKT dan BSD, supir bus sekolah SD, SMP, dan SMA YPK, cleaning service YPK, serta petugas penggalian jaringan gas (jargas) dibeberapa ruas jalan.

Sekitar 700 bungkus nasi terkumpul, untuk dibagikan secara serentak oleh siswa-siswi SMP YPK di seluruh titik yang ditentukan.

Diungkapkan Guru Agama Islam SMP YPK, Rahma, kegiatan ini atas inisiatif bersama untuk membantu orang yang membutuhkan. Dalam pelaksanaannya, melibatkan seluruh siswa berjumlah lebih dari 500 orang, dengan satu siswa minimal membawa satu bungkus nasi.

“Kegiatan berbagi ini baru pertama kali dilakukan, karena biasanya sekolah memberikan bantuan dalam bentuk santunan,” ujarnya.

Senada Wakil Ketua OSIS SMP YPK, Kayla, berharap kegiatan jumat berkah dapat rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Bahkan siswa pun tidak hanya membawa nasi bungkus, melainkan juga membawa tanaman untuk menghijaukan lingkungan.

“Semoga bisa terealisasi untuk kedepannya,” ucap Kayla.

Sementara pengawas lapangan pertamanan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Bontang, yang ditemui saat kegiatan ini berlangsung, mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas perhatian siswa SMP YPK. Dengam membagikan sarapan pagi gratis, bagi 110 anggota pertamanan yang bertugas di lapangan.

“Ini salah satu bentuk pendidikan karakter anak, kami ucapkan terima kasih dan apresiasi atas kegiatan ini dan memberikan sarapan bagi petugas kebersihan,” ungkapnya. (*)

 

Laporan: Yuli | Nasrul

  • 91
    Shares
Click to comment
To Top