Pemerintah

Setahun Terakhir, Kunjungan Wisata ke Bontang Naik 300 Persen

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Bontang, Bambang Cipto Mulyono

Bontang. Mulai banyaknya pilihan destinasi wisata, rupanya mampu menarik wisatawan untuk berkunjung ke kota Bontang. Dibanding 2016 lalu, hanya ada 5.000 kunjungan wisatawan dari luar, namun mengalami peningkatan pada 2017, yang mencapai 30.000 pengunjung lebih.

Menurut Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Bontang, Bambang Cipto Mulyono, data tersebut merupakan hasil rekapitulasi data kunjungan pihaknya dalam satu tahun terakhir.

“Destinasi yang menjadi primadona tahun 2017 diantaranya Beras Basah, kawasan Mangrove BSD, dan perkampungan atas air Bontang Kuala,” ujar Bambang.

Kenaikan yang sangat signifikan hingga mencapai 300 persen kata dia, berdasarkan data riil dari seluruh tempat wisata yang dilaporkan setiap akhir bulan. Dan terakumulasi 30.000 pengunjung selama 2017.

“Kami berharap, sektor pariwisata akan menambah pendapatan asli daerah (PAD), serta menumbuhkan ekonomi kreatif masyarakat Bontang. Jadi mari kita promosikan bersama potensi yang kita miliki ini,” tambahnya. (*)

 

Laporan: Yuli | Nasrul

Click to comment
To Top
No announcement available or all announcement expired.