Corporate

Rangkaian HUT Ke-17, PIKA PKT Gelar Seminar Keluarga

Seminar keluarga bertajuk perlindungan dan pemberdayaan perempuan dan anak bersama PIKA PKT (Foto: Halwi)

Bontang. Mendatangkan narasumber Komisioner Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Timur Lilik Rukitasari, Persatuan Istri Karyawan (PIKA) PT Pupuk Kaltim menggelar seminar keluarga bertajuk perlindungan dan pemberdayaan perempuan dan anak.

Seminar berlangsung di Sekretariat PIKA PKT, diikuti antusias para pengurus dan anggota. Selasa (13/2) pagi. Kegiatan juga dirangkai tanya jawab, bagi peserta seminar serta perwakilan Departemen Kesejahteraan dan Hubungan Industrial PKT.

Wakil Ketua PIKA PKT Lilis Gatoet Gembiro N, mengatakan kegiatan ini menjadi awal rangkaian HUT PIKA PKT tahun 2018, guna memberikan pengetahuan bagi para ibu, khususnya anggota PIKA PKT.

“Dari kegiatan ini diharapkan anggota PIKA bisa lebih memahami apa saja upaya perlindungan serta pemberdayaan terhadap perempuan dan anak,” katanya.

Sementara dalam paparannya, Lilik Rukitasari menyampaikan perempuan memiliki berbagai peranan. Salah satunya, menjadi menjadi seorang ibu yang tangguh dan baik, guna menyiapkan generasi penerus bangsa yang berkarakter.

“Inilah peran tersulit bagi seorang ibu, untuk mendidik anak menjadi generasi tangguh dan cerdas,” ujar Lilik.(*)

 

Laporan: Tim Liputan Pktv

Click to comment
To Top