Berita Kota

Pupuk Kaltim Gelar Seminar Milenial “Sehidup Sesurga”

Dr Arief Alamsyah ketika memberikan materinya tentang pra nikah (foto: tim liputan pktv)

Bontang. Untuk mengisi waktu menjadi lebih bermanfaat dan memberikan infromasi yang positif pada bulan suci Ramadahan, PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) mengadakan seminar bertajuk “Sehidup Sesurga” dengan tema Persiapan, Proses, dan Pasca Pernikahan. Seminar yang diadakan pada hari Minggu (26/5/2019) tersebut, merupakan rangkaian kegiatan Safari Ramadhan yang digelar Pupuk Kaltim selama Bulan Ramdahan 1440 H.

Ketua Badan Pembinaa Umat Islam (BPUI) Pupuk Kaltim, Abdul Kholiq dalam sambutannya mengatakan, seminar ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada kaum milenial secara khusus tentang persiapan, proses, dan pasca Pernikahan sehingga bahtera rumah tangga yang akan dibina akan harmonis hingga ke surga.

“Saya harap, kedepannya Pupuk Kaltim akan tetap senantiasa dapat mengadakan kegiatan-kegiatan serupa,” harapnya.

Sebagai narasumber, Dr Arief Alamsyah dan Ustadz Cahyadi Takariawan dipercaya untuk mengisi kegiatan tersebut. Mereka menyampaikan materi tentang bagaimana memanajemen hal – hal yang harus dimiliki saat sudah menikah, yaitu dengan beberapa langkah, diantaranya ekspektasi, ruang dialog, ruang adaptasi, ruang penerimaan, toleransi yang baik, ruang kompromi, dan ruang kemenangan bagi pasangan.

Dalam penyampaian materinya, Dr Arief Alamsyah memaparkan materi pra pernikahan, dengan menjelaskan apa – apa saja yang perlu dilakukan sebelum memasuki masa pernikahan. Sementara itu Ustadz Cahyadi Takariawan menjelaskan materi mengenai hubungan relasi terhadap pasangan pasca menikah, dan bagaimana menyikapi permasalahan terhadap pasangan.

Seminar tersbut berjalan meriah. Para narasumber membawakan materi dengan sangat baik dan para peserta tampak antusias mengikuti seminar tersebut.

Liputan: Tim Liputan PKTV

Click to comment
To Top