Berita Kota

Pupuk Kaltim Bagikan 3.000 Paket Sembako Gratis

warga terlihat antusias mengikuti pembagian 3.000 paket sembako gratis yang diadakan pupuk kaltim (foto: ronie/pktv)

Bontang. PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) kembali menujukan kepeduliannya kepada masyarakat Bontang, hal ini dibuktikan dengan digelarnya kegiatan yang bertajuk Pupuk Kaltim Berbagi 2019. Pada kegiatan yang digelar pada Jumat (17/5/2019) di Gedung Olahraga (GOR) Pupuk Kaltim ini, sebanyak 3.000 paket sembako dibagikan oleh Pupuk Kaltim secara gratis untuk masyarakat Bontang.

Kegiatan berbagi sembako ini merupakan salah satu agenda rutin tahunan yang di gelar oleh Pupuk Kaltim, dan tahun ini Pupuk Kaltim bekerjasama dengan Ikatan Pemuda Loktuan Bersatu (IPLB), Ikatan Pemuda Selambai Bontang (IPSB), dan pihak Kelurahan untuk pengadaan kegiatan tersebut. Dalam satu paket sembako yang dibagikan terdiri dari 5Kg beras, 2 Liter minyak goreng, dan 1Kg gula pasir.

Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum Meizar Effendi, mengatakan kegiatan yang telah diadakan setiap tahun ini merupakan wujud kepedulian Pupuk Kaltim kepada masyarakat sekitar dengan memperhatikan sosial ekonomi bagi masyarakat sekitar perusahaan.

Lebih lanjut, meizar menambahkan kegiatan berbagi ini juga sebagai harmonisasi hubungan antara Pupuk Kaltim dengan masyarakat sekitar perusahaan dan untuk mempererat jalinan silaturahmi dengan masyarakat. 3.000 sembako yang dibagikan Pupuk Kaltim tahun ini terbagi untuk beberapa kelurahan, yaitu Kelurahan Loktuan, Kelurahan Guntung, Kelurahan Gunung Elai, Kelurahan Bontang Kuala, Kelurahan Belimbing, wilayah Sidrap, dan wilayah pesisir.

“Selain itu pupuk kaltim juga membagikan 100 paket di Samarinda dan 100 paket di Balikpapan. Dengan jumlah itu, sudah mencakup seluruh warga bontang dan sekitarnya yang berpendapatan rendah. dan total nilai bantuan dalam bentuk paket sembako ini bernilai sebesar 450 Juta Rupiah,” jelasnya

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Pembangunan Kemasyarakatan dan SDM Pemkot Bontang Sofiansyah, mewakili Wali Kota Bontang mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Bontang.

“Dengan bantuan sembako gratis ini, diharapkan dapat membantu masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa,” harapnya.

Ketua IPLB Abdul Ilham Hakim, sebagai pembatu penyelengara kegiatan mengatakan bahwa dirinya merasa senang dilibatkan dalam kegiatan pupuk kaltim berbagi sembako ini. Dimana dalam kegiatan ini  ikatan pemuda loktuan bersatu sebagai kontrol sosial dalam memberikan bantuan pada masyarakat agar tepat sasaran.

“Kami berharap Pupuk Kaltim dapat tetap menjaga hubungan keharmonisan dengan masyarakat,” ucapnya.

Laporan: Yahya | Mansyur

Click to comment
To Top