Berita Kota

PKK Kota Bontang Optimis Raih Juara Lomba PAAR Nasional Tahun 2019

Ketua penggerak PKK kota BontangHafidah Basri Rase pada saat memberikan laporannya (foto: aris/pktv)

Bontang. Berhasil masuk ke dalam peringkat 6 besar di lomba Pola Asuh Anak dan Remaja ( PAAR ) dengan penuh cinta kasih sayang dalam keluarga tingkat Nasional tahun 2019, membuat Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) kota Bontang optimis meraih juara terbaik tahun ini.

Dan pada Kamis (27/6/2019), bertempat di Pendopo Rumah Jabatan Wali Kota Bontang, tim penilai TP PKK pusat bersama tim PKK Kaltim menyambangi kota Bontang untuk melakukan penilaian.

Ketua penggerak PKK kota Bontang,Hafidah Basri Rase dalam laporannya menyampaikan pencapaian yang telah berhasil mereka lakukan, dimana PKK kota Bontang yang menjadi perwakilan Provinsi kaltim berhasil lolos seleksi administrasi pada lomba PAAR dengan penuh cinta kasih sayang dalam keluarga tingkat nasional tahun 2019.

Dalam perlombaan tersebut, PKK kota Bontang menerapkan 7 poin, yaitu pengamalan Pancasila, pencegahan kekerasan pada anak, pencegahan kekerasan seksual pada anak, pencegahan perdagangan anak, pembinaan bela negara, kesadaran nasionalis, dan kepemilikan dokumen.

“Dengan menerapkan 7 poin tersebut, saya yakin PKK kota Bontang dapat mencapai hasil yang terbaik dalam penilaian lomba PAAR tahun ini,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bontang Basri Rase dalam sambutan, mengatakan kegiatan ini digelar sebagaimana fungsi dan peran TP PKK dalam menciptakan keluarga yang sehat di kota Bontang, karena TP PKK merupakan fasilitator di tingkat kota, kecamatan, maupun kelurahan yang selalu bergerak aktif.

“Keluarga merupakan garda terdepan sebagai wahana dan lingkungan utama bagi anak, sehingga penerapan hal-hal yang positif pada anak sangat diperlukan untuk membentuk karakteristik anak sejak usia dini guna menghadapi tantangan globalisasi yang terjadi dewasa ini,” ungkapnya.

Untuk di ketahui penilaian lomba PAAR dengan penuh cinta kasih sayang dalam keluarga tingkat nasional tahun 2019 dilakukan selama 2 hari di kota Bontang, dan tim penilai mengunjungi PKK kecamatan Bontang Utara dan Bontang Barat untuk melakukan presentasi.

Laporan: Izzani | Aris

Click to comment
To Top