Berita Kota

Peringati Hari Anak Nasional 2019, Pemkot Bontang Fokus Pada Peran Keluarga

seminar sehari di Hari Anak Nasional 2019 yang diselengarakan di auditorium taman 3 dimensi (foto: aris/pktv)

Bontang. Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) kota Bontang, memilih Peran Keluarga Dalam Perlindungan Anak untuk menjadi tema seminar sehari di Hari Anak Nasional 2019. Dimana dalam seminar tersebut keluarga diharapkan mampu melindungi anak sehingga bisa tumbuh dan berkembang dengan baik.

Sejak 35 tahun silam telah ditetapkan Hari Anak Nasional di peringati setiap tanggal 23 Juli dan sejak saat itu juga menjadi hari penting bagi anak-anak yang ada di seluruh Indonesia.

Penetapan Hari Anak Nasional dilakukan melalui Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 1984. Kini anak-anak dianggap sebagai aset penting dan anak harus dilindungi untuk kemudian menjadi penerus bangsa.

Menyikapi hal tersebut, Pemkot Bontang melalui Dinkes kota Bontang, menggelar seminar sehari dengan tema Kualitas Keluarga Penopang Perlindungan Anak pada Kamis (25/7/2019), bertempat di Auditorium Taman 3 Dimensi.

Kepala Seksi (Kasi) Kesehatan Keluarga dan Gizi Dinkes kota Bontang Nur Asma dalam laporannya dalam seminar tersebut menyampaikan, seminar tersebut digelar dan diikuti lebih 250 orang yang terdiri dari Guru PAUD, Kader Posyandu, dan Masyarakat pada umumya.

Seminar tersebut menekankan pada peran keluarga yang diharapkan mampu melindungi anak sehingga bisa tumbuh dan berkembang dengan baik. Tema tersebut juga mengingatkan bangsa Indonesia bahwa kualitas pengasuhan dan keluarga sangat penting dalam perlindungan anak.

“Dilaksanakan kegiatan ini juga bertujuan untuk memunculkan kepedulian semua pihak, guna mewujudkan lingkungan yang berkualitas melalui pola pengasuhan yang berkualitas pula bagi anak,” jelasnya.

Untuk diketahui, dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional 2019, Pemkot Bontang melalui Dinkes juga menggelar Festival Hari Anak Kota Bontang 2019, yang puncaknya akan digelar dengan berbagai kegiatan pada Sabtu (27/7/2019) di Lapangan Parkir Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bontang.

Laporan: Aris

Click to comment
To Top