Berita Kota

Jadi Mucikari, Pelajar SMA Di Bontang Ditangkap Polisi

Pelaku diamankan di Polsek Bontang Selatan (foto:Yuli)
Pelaku diamankan di Polsek Bontang Selatan (foto:Yuli)

Bontang. Seorang Pelajar di salah satu SMA di Bontang berinisial RR (19) kini harus berurusan dengan polisi, lantaran tersangkut kasus prostitusi online. Warga Guntung Bontang Utara tersebut, terbukti melakukan eksploitasi seksual terhadap anak di bawah umur.

RR tidak sendirian dalam melakukan aksinya. Ia dibantu oleh kekasihnya NR (17) yang selama ini bersama-sama menjajakan rekannya Cinta (bukan nama sebenarnya) yang masih berusia 15 tahun kepada lelaki hidung belang. Mereka diamankan oleh Sat Reskrim Polres Bontang, Kamis (21/2/2019) di Hotel Marina Tanjung Laut Indah, usai bertransaksi via online.

Menurut Kapolres Bontang AKBP Siswanto Mukti bahwa pengungkapan kasus ini berawal dari laporan masyarakat, yang kemudian ditindaklanjuti lewat personil Sat Reskrim yang menyamar sebagai pelanggan.

“Bukan tertangkap basah, tapi dijebak. Jadi anggota kami memancing lewat media sosial, ternyata langsung di respon, dan memang benar ada prostitusi online itu,” ungkap Kapolres.

Usai melakukan negosiasi melalui media sosial, mucikari, korban dan petugas yang menyamar sebagai lelaki hidung belang pun bertemu di salah satu hotel yang telah disepakati.

“Tarif sekali kencan yang ditawarkan pelaku berkisar antara Rp 1 juta sampai Rp 1,5 juta,” tambah Kapolres.

Cinta (bukan nama sebenarnya) diketahui telah bekerja bersama pelaku sejak dua bulan terakhir dan telah melayani sebanyak 20 pria.

Kini Kepolisian masih mengembangkan kasus ini, Pelaku juga kini menjalani pemeriksaan di Polsek Bontang Selatan. Dari tangan pelaku, polisi mengamankan satu buah kunci kamar hotel, satu buah handphone, dan uang tunai senilai Rp 545.000. (*)

Laporan : Yulianti Basri

Click to comment
To Top