Berita Kota

Empat Warga Tanjung Laut Indah hilang di Laut

BPBD Bontang lakukan pencarian terhadap warga hilang di laut (foto:bpbd bontang)
BPBD Bontang lakukan pencarian terhadap warga hilang di laut (foto:bpbd bontang)

Bontang. Empat warga Jalan Pelabuhan 3 Tanjung Laut Indah Bontang Selatan dikabarkan hilang di laut saat hendak mengambil bahan bakar minyak (BBM). Keempat orang hilang tersebut diantaranya Mail (44), Herman (35) , Irfam (25) dan Abu Nawas (50).

Keempatnya berangkat dari rumah sejak Rabu (20/2/2019) sekira pukul 17.00 Wita. Mereka pun sempat berkomunikasi dan memberitahukan bahwa kapal yang digunakan untuk mengambil BBM mengalami kebocoran. Mesin pompa juga mengalami kerusakan, sehingga membuat mesin kapal mati. Namun pada Kamis (21/2/2019) pukul 01.00 Wita keempatnya sudah hilang kontak.

“Posisi terakhir mereka di sekitar dua mil arah tenggara pelabuhan conveyor batubara Indominco,” ungkap Kepala BPBD Bontang Ahmad Yani.

Mendapat laporan ini pun Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) langsung melakukan pencarian pada Kamis (21/2/2019) pukul 09.00 Wita. Gelombang tinggi dan angin kencang menjadi kendala pada pencarian hari pertama.

“Kami turunkan 10 personil dibantu juga oleh nelayan dan warga. Kendalanya, ombak saat ini sangat tinggi bahkan sampai 2 meter,” terang Ahmad Yani.  

Untuk itu, Ahmad Yani menghimbau kepada nelayan maupun masyarakat yang hendak melakukan aktifitas di laut agar lebih waspada dan wajib menggunakan pelampung.

“Kami belum bisa pastikan apakah warga yang hilang tersebut menggunakan pelampung, tapi kita akan terus melakukan pencarian, semoga korban bisa ditemukan dalam kondisi selamat,” tutupnya. (*)

 

Laporan : Yulianti Basri

 

 

Click to comment
To Top