Berita Kota

Dukung Program Indonesia Bersih, IIP BUMN Kaltimra Bersih-Bersih Beras Basah

IPP BUMN Kaltimra berfoto bersama setelah kegiatan bersih-bersih selesai (foto: mansyur/pktv)

Bontang. Guna mendukung  Program Pemerintah, yaitu Gerakan Indonesia Peduli Sampah Menuju Masyarakat Yang Berbudaya Reduse, Reuse dan Recycle,  Ikatan Istri Pimpinan Badan Usaha Milik Negara (IIP BUMN) Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara (Kaltimra) bersama pengurus PIKA Pupuk Kaltim, pada Rabu (24/7/2019) melakukan kegiatan bersih-bersih  Pantai Beras Basah dengan tajuk Program Indonesia Bersih. 

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Ketua IPP BUMN Kaltimra Ira Bakir Pasaman. Mereka membersihkan Pantai Beras Basah dengan memungut sampah yang berada di sekitar mereka, sampah plastik tampak mendominasi daerah wisata pasir putih kebanggan kota taman tersebut.

Dikatakan Ira Bakir Pasaman bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk nyata dari IPP BUMN Katimra untuk mendukung pelaksanaan Gerakan Deklarasi Indonesia Bersih 2020.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong semua elemen masyarakat untuk lebih peduli terhadap sampah dengan membiasakan  kegiatan berbudaya Reduse, Reuse, dan Recycle atau 3R,” jelasnya.

Ira menambahkan, harapannya  pelaksanaaan acara tersebut bukan hanya seremoni semata,  melainkan dapat diterapkan dikehidupan sehari-hari. Khususnya oleh para istri BUMN dan anggota PIKA Pupuk Kaltim, sehingga manfaatnya dapat menciptakan lingkungan yang bersih.

Laporan: Mansyur

Click to comment
To Top