Wakil Ketua DPRD Bontang Faisal saat berdialog bersama menajemen PDAM Tirta Taman (Foto: Aris)
Parlemen Topik

DPRD Minta Kenaikan Tarif PDAM Diimbangi Pelayanan Maksimal

Bontang. Wakil Ketua DPRD Bontang Faisal, meminta agar PDAM Tirta Taman dapat lebih menjamin kualitas dan kuantitas air, agar tidak ada lagi keluhan masyarakat. Baik dari media sosial ataupun yang melapor langsung.

Hal ini kata Faisal, mengingat pemberlakukan kenaikan tarif secara bertahap telah berjalan, sehingga komitmen untuk air bersih dengan kualitas yang lebih baik pun harusnya dijamin PDAM kepada pelanggan.

“Kenaikan tarif sejak Juli 2017 sudah tiga kali sesuai kesepakatan. Mulai 20 persen tahap lama, lalu 15 persen tahap kedua dan ketiga. Harusnya jangan sampai ada lagi keluhan air masih keruh dan sebagainya,” ujar Faisal, saat menyambangi Kantor PDAM Tirta Taman bersama Komisi 2 DPRD Bontang, Selasa (13/2) pagi.

Senada Ketua Komisi 2 Ubayya Bengawan, mengatakan kenaikan tarif yang diberlakukan PDAM, fasilitas atau pipa yang digunakan mengaliri air ke rumah pelanggan dapat dilakukan pengecekan berkala, sekaligus pembersihan pipa secara kontinyu. Sehingga tidak ada lagi endapan dalam pipa yang berujung keruhnya air yang sampai di rumah warga.

“Kami harap PDAM juga bisa sosialisasikan apa saja penyebab keruhnya air ke masyarakat, serta tindak lanjut yang dilakukan. Agar masyarakat bisa memahami jika terjadi shutdown atau semacamnya,” terang Ubayya. (*)

 

Laporan: Aris

  • 1
    Share