Berita Kota

Diskominfo Menuju Keterbukaan Informasi dan Layanan Eletronik

salah satu penampilan yang disuguhkan pada saat kegiatan sosialisasi keterbukaan informasi gelaran diskominfo bontang (foto: yahya/pktv)

Bontang. Untuk menyebarluaskan informasi kepada masyarakat Bontang, Dinas Komunikasi dan Informatika (Dikominfo) Bontang menggelar sosialisasi tentang keterbukaan informasi dengan tema “Budaya Daerah Sebagai Wahana Diseminasi Informasi dan Komunikasi” yang digelar pada Jumat (9/8/2019), bertempat di halaman Taman 3 Dimensi Bontang.

Kegiatan tersebut merupakan upaya Diskominfo Bontang untuk menginformasikan kepada masyarakat mengenai beberapa pelayanan dinas yang ada di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang.

Kepala Diskominfo Bontang Dasuki mengatakan, kegiatan tersebut untuk memberikan informasi kepada masyarakat bahwa saat ini Pemkot Bontang telah menerapkan sistem informasi dan komunikasi yang berbasis elektronik. Sehingga cara pandang masyarakat Bontang dapat berubah dari penggunaan layanan manual ke layanan dalam bentukl elektronik.

“Untuk pelayanan dan informasi yang berbasis eletronik ini, akan memiliki satu pintu pelayanan yang dimiliki oleh Pemkot Bontang. Agar nantinya masyarakat tidak lagi merasa sulit dan dapat dimudahkan dengan pelayanan informasi berbasis elektronik,” jelasnya.

Dasuki menambahkan, bahwa kegiatan–kegiatan yang sering digelar oleh Diskominfo tersebut, bertujuan untuk memperkenalkan kepada masyarakat tentang layanan informasi berbasis teknologi eletronik yang dimiliki Pemkot Bontang, dan salah satunya melalui kegiatan gelaran budaya tersebut.

“Melalui Diskominfo, dalam waktu dekat Pemkot Bontang akan mengupayakan infrastruktur digital di lingkup Pemkot Bontang. Dimana dengan cara seperti ini dapat lebih mudah memberikan informasi kepada masyarakat, sehingga Pemkot Bontang dapat melibatkan masyarakat untuk membangun informasi melalui Open Government,” tambahnya.

Diskominfo berharap masyarakat mendukung program pemerintah dalam memberikan informasi, agar kedepannya terwujud Smart City dimana masyarakatnya memiliki akses keterbukaan informasi sehingga menjadi Smart People.

Laporan: Yahya

Click to comment
To Top