Berita Kota

Daftar Caketum BPC HIPMI Bontang, Setor 50 Juta

Panitia Muscab BPC HIPMI Bontang lakukan foto bersama pada saat Konferensi Pers yang dilaksanakan di kafe akasha (foto: istimewa)

Bontang. Pendaftaran Calon Ketua ( Himpunan Pengusaha Muda Indonesia ) HIPMI kota Bontang untuk Kepengurusan periode 2020 – 2023 sudah mulai dibuka, terhitung mulai tanggal 25 Februari kemarin.

Melalui Konferensi Pers yang digelar pada Senin (24/2/2020) bertempat di Kafe Akasha, ketua Steering Commite, Haeriady menjelaskan bahwa Muscab BPC HIPMI Bontang rencananya akan digelar pada tanggal 10 Maret 2020 tersebut salahsatu agendanya adalah memilih Ketua umum BPC HIPMI Bontang dengan beberapa persyaratan diantaranya yang harus terpenuhi.

“Calon ketua harus terdaftar sebagai pengurus, memiliki KTA minimal 6 Bulan, pernah mengikuti Diklatcab atau Diklatda, mendapatkan dukungan dari pemilih minimal 5 suara serta Wajib menyetor biaya pendaftaran sebesar 50 Juta Rupiah,” jelasnya.  

Ketua Organizing Committe Muscab BPC HIPMI Bontang, Dessy Emilia Zola, mengatakan biaya pendaftaran itu digunakan untuk membiayai segala rangkaian acara Munas HIPMI XVI sampai prosesnya selesai. Dessy juga mengatakan untuk menjadi Ketum BPC HIPMI, bukan hanya soal biaya yang dikeluarkan oleh para kandidat.

“Yang terpenting adalah gagasan yang mereka bawa untuk masa depan BPC HIPMI kota Bontang,” ungkapnya.

Ketum BPC HIPMI Kota Bontang, Muhammad Aswar SH dalam kesempatan itu mengungkapkan yang terpenting bagi siapapun Ketua Umum BPC HIPMI kota Bontang kedepan dapat menjadikan HIPMI lebih baik dengan programnya memberikan manfaat.

“Bukan hanya kepada para anggota, tapi juga memberikan dampak kepada kota Bontang ini,” tegasnya.

Mantan Ketua Umum HIPMI Bontang, Fahruddin Ismalil yang juga hadir dalam komperensi Pers mengatakan bahwa biaya pendaftaran HIPMI Bontang dianggap sangat wajar karena selain sudah menjadi tradisi nilai tersebut dianggap sebagai bentuk keseriusan calon untuk menahkodai organisasi yang didalamnya adalah para pengusaha daerah.

“Nilai 50 Juta tersebut dianggap kecil dibanding daerah daerah lain, Tingkat pusat saja minimal setoran 1 Milyar Rupiah,” katanya.

Tak ketinggalan harapan juga terucap dari Mantan Ketua Umum HIPMI Bontang periode kepenggurusan 2003 Eko Satrio, ia berharap proses Muscab HIPMI bisa berjalan dengan lancar, dan yang terpilih memimpin HIPMI merupakan orang terbaik dari yang terbaik.

“Artinya kandidat caketum HIPMI saat ini memang tokoh-tokoh pengusaha muda Bontang yang memiliki kompetensi dan kapabilitas,” terangnya.

Laporan: Teguh

Click to comment
To Top