Berita Kota

Cetak Penyelam Handal, Dispopar Bontang Gelar Pelatihan Diving

Kepala Dispopar Bambang Cipto Mulyono pada saat menjelaskan tentang pelatihan diving yang digelar dispopar bontang (foto: yuli/pktv)

Bontang. Guna mencetak penyelam handal, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Bontang menggelar pelatihan diving selama 5 hari. Pelatihan tersebut diikuti oleh 26 orang yang berasal dari berbagai komunitas penyelam yang ada di kota Bontang.

Pelatihan tersebut merupakan bagian dari usaha Dispopar Bontang untuk menarik wisatawan berkunjung untuk menikmati keindahan bawah laut yang ada di kota taman.

Dalam pelatihan tersebut para penyelam diberikan edukasi diving, yang harapannya dapat membantu menarik kunjungan wisatawan asing dan domestik ke kota taman. Kota Bontang menurut Kepala Dispopar Bambang Cipto Mulyono memiliki keindahan bawah laut yang dapat dijual keindahannya, terlebih lagi 70% dari wilayah Bontang merupakan perariran, sehingga sektor wisata bahari memerlukan lebih banyak lagi divers yang dapat mempromosikannya.

“Pelatihan ini digelar dengan target dapat mencetak para penyelam handal yang nantinya bisa menarik kunjungan wisatawan ke kota Bontang, di mana ada wilayah Bontang yang memiliki keindahan alam bawah laut yang sangat memukau, diantaranya Karang Pasilan, Pulau Segajah, dan Pulau Beras Basah,” pungkasnya.

PEMBEKALAN AWAL PARA PESERTA PELATIHAN DIVING (FOTO: YULI/PKTV)

Pelatihan diving yang digelar sejak hari Rabu (19/6/2019) tersebut akan berakhir pada hari Minggu (23/6/2019), para divers akan mendapatkan maateri teori dan praktek di perairan Pasilan, Kelurahan Bontang Lestari. Adapun pemateri pada pelatihan tersebut adalah John E Sidjabat yang berasal dari Global Centre Naui Progold Scuba Center.

Laporan: Yuli

Click to comment
To Top