Berita Kota

Cek Situasi Kamtibmas, Kapolda Kaltim Sambangi Bontang

Kapolda Kaltim Inspektur Jenderal Polisi Muktiono pada saat memberikan sambutannya (foto: yahya/pktv)

Bontang. Kepala Kepolisan Daerah (Kaploda) Kalimantan Timur (Kaltim) melaksanakan kunjungan kerja ke Kota Bontang pada Rabu (12/2/20202). Dalam kunjungan kerja yang dirangkai dengan silaturahmi bersama Wali Kota Bontang, Forum Komunikasi Daerah (Forkopimda), jajaran Polres Bontang, Kodim 0908 Bontang, serta tokoh masyarakat tersebut, dimaksudkan untuk mengecek situasi keamanan dan ketertiban yang ada di Kota Bontang.

Dalam sambutannya, Kapolres Bontang AKBP Boyke Karel Wattimena mengatakan, sejauh ini situasi kamtibmas di Kota Bontang terbilang kondusif. Terlebih dengan semakin meningkatkan kepedulian pemerintah akan hal tersebut.

“Dengan kunjungan ini, nantinya Kapolda akan memberikan arahan terkait Kamtibmas, sehingga Polri dan TNI dapat selalu bersinergi bersama Pemkot untuk menjaga Kamtibmas selalu kondusif,” ungkapnya.

Selanjutnya, Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni, dalam sambutannya menjelaskan bahwa Kota Bontang dimasa kepemimpinannya berhasil mendapatkan beberapa penghargaan, diantaranya yakni 10 kali penghargaan Adipura sebagai kota bersih, serta Kota Bontang mendapatkan 147 penghargaan dibidang inovasi dimana Bontang masuk dalam daftar 3 besar kota terinovasi.

“Sesuai dengan amanat Kapolda terdahulu bahwa pemerintah Kota Bontang diminta untuk berkontribusi dalam pembangunan Sekolah Polisi Negara (SPN) yang akan dibangun di Kutai Kartanegara dengan mengalokasikan anggaran untuk pembangunan senilai 16 Milyar Rupiah pada tahun ini,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolda Kaltim Inspektur Jenderal Polisi Muktiono, menghimbau kepada seluruh elemen, baik dari Forkompimda maupun tokoh masyarakat, agar senantiasa menjaga kamtibmas sesuai dengan motto Kota Bontang.

“Dengan motto Kota Bontang yang ada, maka kondusifitas akan selalu dapat dikembangkan dan dijaga secara bersama–sama,” tegasnya.

Laporan: Yahya

Click to comment
To Top