Berita Kota

5.212 Warga Kurang Mampu Kebagian Paket Sembako Murah

Sekretaris DISKOP-UKMP Bontang Karlina turun langsung layani warga pada saat operasi pasar murah (foto: yuli/pktv)

Bontang. Sebanyak 5.212 warga kurang mampu yang tersebar di 15 Kelurahan di 3 Kecamatan yang ada di kota Bontang, mendapatkan kupon paket sembako murah pada operasi pasar murah yang digelar oleh Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (DISKOP-UKMP) Bontang.

Operasi Pasar Murah yang dilaksanakan oleh DISKOP-UKMP Bontang tersebut berlangsung di lapangan parikesit pada Kamis (23/5/2019). Pada Operasi Pasar Murah tersebut,  sembako yang dijual jauh lebih murah dari harga pasar, karena disubsidi oleh Pemerintah sebesar 35%.

Sistem pembelian Paket Sembako Murah ini yakni dengan menggunakan kupon. Dikatakan Sekretaris DISKOP-UKMP Bontang Karlina, bahwa sebelumnya pihaknya telah melakukan seleksi para penerima bantuan bekerjasama dengan Dinas Sosial dan pihak Kelurahan. Seleksi tersebut dilakukan agar pasar murah yang rencananya akan digelar selama 3 hari tersebut akan tepat sasaran.

Adapun paket sembako yang dijual berisikan beras, telur, gula, tepung, dan minyak goreng yang dijual hanya seharga Rp.115.000 saja dari harga normalnya yaitu Rp.180.000.

Sembako murah ini, selain untuk membantu keluarga yang kurang mampu juga untuk menstabilkan harga di pasaran. Soalnya pada saat menjelang lebaran seperti saat ini, harga kebutuhan pokok kerap melonjak naik seiring dengan tingginya permintaan pasar,” jelasnya.

5.212 warga penerima paket sembako murah pada Operasi
Pasar Murah ini terdiri dari 2.039 warga Kecamatan Bontang Utara, 770 warga Kecamatan Bontang Barat, dan 2.403 warga Kecamatan Bontang Selatan.’

Laporan: Yuli

 

Click to comment
To Top