Berita Kota

174 Milyar Rupiah, Dana Transfer Masuk APBD Bontang 2020

rapat kerja BPKAD bersama komisi II DPRD Kota Bontang Terkait dana APBD Kota Bontang tahun 2020 (foto: aris/pktv)

Bontang. Terkait dana Anggaran Pendapatan, dan Belanja Daerah (APBD) Kota Bontang tahun 2020, Badan Pengelola Keuangan Dan Aset Daerah (BPKAD) bersama komisi II DPRD Kota Bontang mengadakan rapat kerja di Ruang Rapat I lantai 2 Gedung DPRD Bontang, mengenai transfer dana APBD dari pemerintah pusat tahun 2020. Dengan nominal transfer 174 Milyar Rupiah.

Pada pembahasan yang dilakukan Senin (17/2/2020) tersebut juga membahas mengenai konversi tentang penyaluran dana APBD, melalui transfer secara triwulan dan mengoptimalisasi penyerapan dana anggaran. Lebih lanjut, di triwulan pertama, untuk dana bagi hasil, SDA, dan dana bagi hasil pajak dilakukan melalui transfer secara stimulan.

Menurut Kabid Perbendaharaan dan Akuntansi Kota Bontang Mohammad Rudyanur, dana untuk SDA sebesar 57 Milyar Rupiah. Sampai saat ini, dana yang telah direlisasikan di bulan Januari 2020, sebesar 60 Milyar Rupiah, dengan sisa saldo kas daerah 174 Milyar Rupiah.

“BPKAD pada bulan Maret akan mengeluarkan dana sebesar 60 Milyar Rupiah, bagi belanja pegawai, dan bagi perangkat daerah,” jelasnya.

Hingga saat ini, dana transfer telah terserap bagi kota bontang, sebesar 78%.

Laporan: Aris | Hesti

Click to comment
To Top