Berita Kota

Yayasan Pupuk Kaltim Gelar Upacara Hut Ke-37

suasana upacara peringatan Hut Ke-37 yayasan pupuk kaltim (foto: faisal/pktv)

Bontang. Diikuti para guru dan siswa-siswi, pada Senin (24/2/2020), Yayasan Pupuk Kaltim (YPK) menggelar upacara dalam rangka HUT ke-37 Yayasan Pupuk Kaltim, yang dilaksanakan di halaman SMA YPK.

Upacara ini dihadiri oleh perwakilan Manajemen PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim), Dewan Pembina YPK, Dinas Pendidikan Bontang, dan perwakilan beberapa perusahaan di lingkungan Pupuk Kaltim, serta para pensiunan guru–guru YPK.

Ketua Dewan Pembina YPK Heri Subagyo, pada kesempatan tersebut mengucapkan Selamat Dirgahayu YPK.  Dia mengatakan diusianya yang ke-37, YPK telah memiliki banyak pengalaman dan prestasi dalam bidang pendidikan.

“Tetapi selain prestasi yang berhasil ditorehkan, YPK tetap harus dapat menghadapi tantangan yang ada di depan, dimana perubahan demografi guru, menurunnya jumlah siswa, serta persaingan sekolah yang semakin ketat merupakan beberapa tantangan berat yang harus dapat dilalui YPK,” jelasnya.

Sementara itu mewakili Direksi Pupuk Kaltim, GM Umum Pupuk Kaltim Nur Sahid berharap agar YPK terus berusaha menjadi lembaga pendidikan yang mampu menggodok anak didik untuk berkometisi mencapai sukses secara sehat dan hal ini dapat dilakukan melalui upaya orientasi pembelajaran siswa, profesionalitas guru, tata kelola sekolah, serta partisipasi orang tua siswa.

Dalam upacara HUT ke-37 tersebut, sebelumnya dibacakan juga sejarah berdirinya YPK, serta pemberian penghargaan bagi 21 guru dan karyawan YPK yang telah mengabdi selama sewindu, dwiwindu, serta pemberian penghargaan kepada 9 orang karyawan berprestasi dari tingat pendidikan SLB, TK, SMP, dan SMA.

Laporan: Faisal

 

Click to comment
To Top