Berita Kota

Yayasan Baiturrahman Kembali Buka Beasiswa Tahfidz Qur’an

Wisuda kelulusan Rumah Quran Baiturrahman beberapa waktu lalu (Foto: Mansur)
Wisuda kelulusan Rumah Quran Baiturrahman beberapa waktu lalu (Foto: Mansur)

Bontang. Dalam waktu dekat, Yayasan Baiturrahman melalui Rumah Quran akan kembali membuka program Beasiswa Tahfidz tahun 2018, bagi generasi Qurani Bontang maupun dari luar daerah.

Pada tahun ini, Yayasan Baiturrahman menyiapkan kuota bagi 12 orang, dan bagi yang berminat bisa mendatangi langsung Sekretariat Yayasan di lantai dasar Masjid Baiturrahman.

“Setelah nanti pendaftaran di buka, calon peserta juga bisa mengisi formulir yang akan kami sebar melalui media sosial Facebok Yayasan Baiturahman,” ujar Direktur Rumah Al Quran Said M Nasir.

Menurutnya, ada beberapa persyaratan mendapat program beasiswa, diantaranya usia 17 hingga 25 tahun, jenis kelamin laki-laki, mampu membaca Alquran dengan benar, memilki modal hafalan, dan bisa lulus psikotes.

“Kalau semua terpenuhi, maka yang bersangkutan akan mendapat program beasiswa ini,” tambahnya.

Program beasiswa Tahfidz Quran sengaja digagas guna menciptakan generasi Qurani dan Hafidz yang berbakat di Kota Bontang serta Kalimantan Timur. Dengan prioritaskan anak keluarga kurang mampu, namun memiliki keinginan belajar dan menghafal Alquran.

Beasiswa akan menanggung seluruh biaya hidup selama menempuh pendidikan, hingga peserta mampu menghafal 30 Juz Alquran.

“Target kami, pendidikan bisa selesai dalam waktu 2 tahun dengan hafalan 30 Juz,” papar Pembina Rumah Al Quran Baiturrahman Wawan Arisandi.

Program ini kerjasama yayasan Baiturrahman dengan pondok Qur’an Dusturuna Bandung, dengan kurikulum pembelajaran baku yang gampang dipahami santri.

“Selain membuka program beasiswa, Rumah Alquran Baiturahman juga membuka program non boarding bagi masyarakat umum, yang ingin mengikuti program hafal Alquran,” lanjut Wawan. (*)

 

Laporan: Mansur

Click to comment
To Top
No announcement available or all announcement expired.