Pendidikan

Wujudkan Pendidik PAUD Berkualitas, IGTKI Bontang Gelar Diklat PKB

Pembukaan pelatihan IGTKI Bontang (Foto: Faisal)
Pembukaan pelatihan IGTKI Bontang (Foto: Faisal)

Bontang. Sebagai agen pembelajaran, guru dituntut meningkatkan keprofesian secara terus-menerus. Antara lain melalui pelatihan bagi pendidik PAUD se-Kota Bontang, seperti yang digelar Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Bontang bersama LPK Al-Kautsar. Bertempat di auditorium taman 3 dimensi Jl Awang Long. Senin, 24 September 2018.

Pengembangan keprofesian berkelanjutan bertujuan untuk meningkatkan kompetensi pedagogik dan professional, yang dilakukan melalui uji kompetensi guru. Diikuti 293 peserta, dibagi menjadi 8 kelas dalam 3 tahap.

“Kegiatan akan berlangsung mulai tanggal 24 September hingga 10 Oktober 2018, di kampus Universitas Trunojoyo,” ujar Ketua Pelaksana Diklat Sugianto.

Sementara Walikota Bontang Neni Moerniaeni yang hadir membuka kegiatan tersebut berharap, dengan keikutsertaan para pendidik pada diklat ini, mampu meningkatkan dan memperbaiki kualitas dalam memberikan pembelajaran kepada anak didik.

“Sehingga kedepan turut berdampak pada peningkatan kualitas pendidikan anak sejak usia dini,” kata Walikota.

Pembukaan diklat pengembangan keprofesian berkelanjutan bagi pendidik PAUD, diisi materi Kepala Seksi Evaluasi Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud Aline Puspasari.(*)

 

Laporan: Faisal

Click to comment
To Top