Berita Kota

Wujud Syukur Memasuki Usia 42 Tahun, Pupuk Kaltim Santuni Anak Yatim

Direktur SDM dan Umum Pupuk Kaltim Meizar Effendi berfoto bersama para penerima manfaat didampingi oleh GM Umum Pupuk Kaltim Nur Sahid dan Manager Humas Pupuk Kaltim Wahyudi (foto: humas pupuk kaltim)

Bontang. Sebagai bentuk rasa syukur atas bertambahnya usia, dan prestasi serta kinerja PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) selama 42 tahun, pada Kamis (28/11/2019) Pupuk Kaltim memberikan santunan kepada anak yatim piatu, di 6 panti asuhan yang ada di Kota Bontang.

Panti asuhan yang mendapatkan santunan atara lain, Panti Asuhan Mawaddatullah, Panti Asuhan Aisyiah, Panti Asuhan Albarokah, Panti Asuhan Nurul Fajri, Panti Asuhan Rahmatullah, Serta Panti Asuhan Lentera Yatim Indonesia.

Selain 6 panti asuhan tersebut, sebelumnya Pupuk Kaltim juga telah memberikan santunan kepada anak yatim piatu di 3 panti asuhan lainnya, yakni Panti Asuhan Al-Haq, Panti Asuhan Nurul Hidayah, Dan Panti Asuhan Darul Qurro.

Dikatakan Direktur SDM dan Umum Pupuk Kaltim Meizar Effendi, pemberian santunan tersebut merupakan rangkaian hari ulang tahun Pupuk Kaltim, sekaligus sebagai wujud rasa syukur perusahaan yang sebentar lagi akan menginjak usia ke-42 tahun pada 7 Desember mendatang.

“Perusahaan terus berkembang hingga sekarang, kondisi ini tidak lepas dari dukungan dan doa masyarakat Bontang, terutama doa para anak yatim piatu. Kegiatan ini juga merupakan upaya perusahaan membangun hubungan antara pupuk kaltim dengan masyarakat, untuk meningkatkan harmoni yang selama ini sudah terjalin dengan baik,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pupuk Kaltim memberikan santunan yang berasal dari perusahaan dan karyawan Pupuk Kaltim, yang berupa bantuan dana tunai untuk panti asuhan dan biaya pendidikan untuk anak yatim. Serta bantuan kaki palsu dan bantuan modal usaha kepada 2 warga Bontang yang membutuhkan.

Salah satu warga yang mendapatkan bantuan, Rohmatul Latifah mengungkapkan, dirinya dan keluarga sangat beryukur dan berterimakasih kepada Pupuk Kaltim. Dirinya mengaku bantuan ini sangat membantu, dan akan memanfaatkan bantuan tersebut sebaik-baiknya.

“Saya berharap bantuan kaki palsu ini, dapat membantu ibu saya dalam melakukan aktifitas seperti biasanya,” ungkapnya.

Total santunan yang telah diberikan Pupuk Kaltim, kepada 9 panti asuhan adalah sebesar Rp.250.000.000. Sedangkan total bantuan kaki palsu yang diberikan melalui CSR Pupuk Kaltim kepada 3 penerima adalah sebesar Rp.22.372.000. Sementara total bantuan modal usaha yang disalurkan melalui UPZ Pupuk Kaltim kepada 2 warga yang membutuhkan sebesar Rp.10.000.000, dengan masing-masing menerima Rp.5.000.000.

Laporan: Tim Liputan PKTV

Click to comment
To Top