Berita Kota

Wiwako, Destinasi Wisata Kuliner Bernuansa Alam

Wiwako Village di Kilometer 7 Jl Poros Bontang Samarinda (Foto: Nasrul)

Bontang. Dunia kuliner memang tak ada matinya, bermacam inovasi terus dilakukan pengusaha untuk menarik pengunjung. Tak hanya cita rasa makanan, namun konsep dan suasana tempat makan juga menjadi poin yang diperhitungkan.

Wiwako salah satunya. Tak sekadar menawarkan sajian berselera saja, namun juga memberikan nuansa pemandangan yang begitu menyejukkan mata. Rumah makan keluarga yang khas dengan suasana bagai pedesaan di dalam kota ini, menyediakan sejumlah saung, lesehan, kolam dengan air gemericik, serta alunan musik tradisional sunda.

Wiwako merupakan singkatan dari ‘Wisata Warung Kopi’ milik pasangan suami istri, Entin Suhaedi dan Ariadi Husein. Warga BTN PKT Kelurahan Belimbing.

Rumah makan konsep saung miliknya itu, berdiri di lahan seluas 1,5 hektare, dibangun mengelilingi kolam ikan yang menciptakan suasana sejuk.

Dikatakan Entin, rumah makan Wiwako yang terletak di Kilometer 7 Jl Poros Bontang Samarinda ini, sengaj mengangkat konsep alam yang sejuk dan menenangkan. Untuk memberikan kenyamanan kepada pengunjung.

Makanan yang disediakan pun beragam, dengan andalan menu khas Sunda, seperti nasi liwet, gurame dabu-dabu, pepes peda, karedok, ikan mas goreng, dan lainnya.

“Dengan konsep seperti ini, pengunjung dapat lebih santai saat beristirahat dan menikmati makanan,” ujarnya.

Cita rasa Wiwako ternyata sangat menarik perhatian masyarakat, salah satunya Sekretaris Perusahaan PT Pupuk Kaltim Budi Wahju Soesilo, yang ditemui tim redaksi saat mendatangi rumah makan tersebut.

Menurutnya, rumah makan Wiwako memiliki cita rasa khas dengan suasana santai yang jarang ditemui di rumah makan pada umumnya.

“Hal ini sangat menarik perhatian, terutama saat berlibur. Wiwako salah satu destinasi wisata kuliner yang cocok dikunjungi bersama keluarga,” katanya.

Sekadar informasi, Wiwako buka mulai pukul 10.00 Wita hingga pukul 21.00 Wita setiap harinya.(*)

 

Laporan: Yuli | Nasrul

Click to comment
To Top