Berita Kota

Waspada, Dalam Seminggu Tj Laut Indah Enam Kali Kemalingan

Bontang. Warga Tanjung Laut Indah Bontang Selatan di buat was-was dengan aksi pencurian yang terjadi belakangan ini. Dari data Babinkamtibmas Kelurahan Tanjung Laut Indah, dalam satu minggu terakhir sudah terjadi enam kali pencurian.

Barang-barang yang berhasil dibawa pun beragam. Terutama barang elektronik seperti televisi, lemari es, bahkan sepeda motor.

Aksi pelaku rata-rata dilakukan dengan mencongkel jendela rumah milik korban pada malam hari, saat korban sedang tertidur pulas. Namun ada pula beberapa pencurian yang berlangsung pagi dan siang hari. Terutama saat pemilik rumah lengah atau bekerja.

“ Beberapa RT yang sering terjadi pencurian akhir-akhir ini diantaranya RT 8, 18, 27, 28, dan RT 29. Rata-rata kejadian pada pagi dan malam hari,” ungkap Aipda Mulyo Prawiro, Babinkamtibmas Kelurahan Tanjung Laut Indah.

Melihat kondisi ini, pihaknya jelas Aipda Mulyo Prawiro, lebih meningkatkan sistem keamanan diwilayah kelurahan, melalui patrol rutin bersama masyarakat. Disamping itu, ia juga berharap masyarakat bisa turut waspada dan mengantisipasi agar kejadian ini tidak terulang.

“Saya juga imbau masyarakat untuk terus waspada, apalagi kalau keluar rumah. Kunci pintu dan jendela dengan rapat. Disamping itu kami juga akan patrol rutin setiap hari,” tandasnya. (*)

 

Laporan : Yulianti Basri

Editor : Maya Ch

  • 65
    Shares
Click to comment
To Top