Berita Kota

Warga HOP Minta Kantor Yayasan LNG Badak Dibubarkan

warga perumahan HOP PT Badak NGL menggelar demo terkait permasalahan peralihan listrik (foto: tim liputan pktv)

Bontang. Lantaran tidak terima dengan sikap Yayasan Badak LNG yang dianggap telah berubah fungsi, warga komplek perumahan HOP 1 hingga 6 PT Badak NGL meminta agar kantor Yayasan LNG Badak segera dibubarkan. Permintaan tersebut menggema saat warga perumahan HOP PT Badak NGL menggelar demo terkait permasalahan peralihan listrik pada Selasa (2/7/2019).

Permintaan warga HOP tersebut menyusul dengan dugaan perubahan fungsi dari Yayasan LNG Badak. Hal tersebut disampaikan oleh warga HOP ketika menggelar demo terkait permasalahan perpindahan suplai listrik ke sambungan PLN.

Menurut koordinator aksi demo, Daud Padang. Yayasan LNG Badak yang seharusnya memiliki fungsi mengayomi dan melindungi warga HOP PT Badak NGL kini telah berubah fungsi. Yayasan LNG Badak kini dianggap telah berpihak kepada perusahaan dan lebih mementingkan profit, dibandingkan melindungi keberadaan warga HOP PT Badak NGL.

“Untuk itu, kami menginginkan agar kantor Yayasan LNG Badak dapat segera dibubarkan. Dan meminta pihak Yayasan untuk angkat kaki dari kantor tersebut,” tegasnya.

KOORDINATOR AKSI DEMO WARGA HOP PT BADAK NGL DAUD PADANG (FOTO: TIM LIPUTAN PKTV)

Lebih lanjut, Daud Padang juga menyinggung terkait pengelolaan dana subsidi dari PT Badak NGL sebesar Rp.4.000.000.000 yang diberikan kepada pihak yayasan. Pasalnya, pihaknya hingga kini masih mempertanyakan kejelasan realisasi kegiatan dan penggunaan uang tersebut.

“Diduga ada praktik kecurangan dalam proses penggunaan uang tersebut. oleh karenanya kami meminta agar Yayasan LNG Badak segera diaudit untuk memastikan penyaluran dana yang diberikan sesuai dan tepat sasaran,” pungkasnya.

Pada Selasa (2/7/2019) pagi, warga HOP PT Badak NGL melakukan aksi demo lanjutan lantaran tak terima dihina miskin di akun twitter yang diduga milik petinggi PT Badak NGL. Cuitan twitter tersebut diduga berkaitan dengan permasalahan peralihan listrik perumahan HOP PT Badak NGL yang diambil alih oleh PLN.

Laporan: Tim Liputan PKTV

 

Click to comment
To Top