Berita Kota

Walikota Resmikan RTLH di Pagung Bontang Lestari

Bontang. Walikota Bontang Adi Darma resmikan 50 rumah hasil Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) diwilayah Pagung Kelurahan Bontang Lestari Kecamatan Bontang Selatan.

Ditandai dengan pemasangan plat program rehabilitasi RTLH Kota Bontang dan penyerahan kunci rumah kepada warga.

Dijelaskan Adi Darma, keberhasilan program RTLH di Pagung menjadi satu bukti nyata perkembangan kota melalui peran serta masyarakat.

Selain itu, dengan ditopang listrik dan air kini sudah dapat dinikmati oleh masyarakat, wilayah Pagung diharapkan dapat semakin berkembang seiring tumbuhnya pembangunan berkala diwilayah Bontang Selatan.

“ ini adalah wujud pembangunan, dengan dukungan dan peran serta masyarakat, semua dapat kita wujudkan dengan baik.” Ujarnya.

Dilain hal,program ini mendorong partisipasi masyarakat maupun lembaga dalam kapasitasnya sebagai PSKS (Potensi Sosial Kesejahteraan Sosial).Guna fasilitasi rehabilitasi rumah layak huni dan pembangunan sarana lingkungan.

“ program rehabilitasi ini dapat memberikan manfaat bagi para penerima, untuk menjadi lebih produktif dan lebih berfungsi sosial kedepannya,” ujar Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dissosnaker) Kota Bontang Mursyid.

Dalam kesempatan tersebut,Pemerintah Kota Bontang turut memberikan bantuan sosial bagi penyandang PMKS, danberesiko sosial yang di Kota Bontang.

 

 

Laporan : Sary Attaya & Mansur

Editor : Revo Adi M

Click to comment
To Top