Berita Kota

Walikota Pantau Kondisi Bencana Bontang Kuala

Bontang. Tak lama berselang pasca Inspeksi Mendadak (Sidak) Komisi 1 DPRD Kota Bontang, Walikota Bontang Adi Darma turut mendatangi lokasi dan korban bencana puting beliung di Bontang Kuala, Senin (8/6/2015).

Dalam pertemuan singkat bersama masyarakat korban bencana, Adi Darma mengungkapkan kan duka cita nya atas kejadian yang menimpa 31 rumah tersebut. Korban bencana diharapkan dapat bersabar atas kejadian yang berlangsung cepat itu.

“saya mohon maaf kalau baru bisa mengunjungi masyarakat, karena kebetulan kemarin (Minggu, 7/6/2015) saya tengah berada diluar Kota. Kali ini saya langsung datang dan melihat kondisi sudah seperti ini. Sungguh diluar dugaan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Adi Darma menyatakan telah menginstruksikan jajaran SKPD Pemerintah Kota Bontang untuk dapat bergerak cepat dalam penanganan bencana, dalam hal perbaikan rumah masyarakat. Sehingga kondisi rumah yang rusak tidak berlangsung lama dirasakan.

“saya sudah intruksikan Disosnaker dan Dinas PU untuk menanggulangi cepat kondisi ini. Rumah yang rusak dapat segera diperbaiki Pemerintah, sehingga awal Ramadhan nanti seluruh warga korban bencana, dapat menempati rumah masing-masing dengan kondisi layak.” tandasnya.

Perbaikan rumah masyarakat ditandai dengan bantuan langsung yang diserahkan Walikota Bontang Adi Darma, kepada masyarakat korban bencana. Siang ini segala material bangunan bagi perbaikan rumah tersebut mulai di distribusikan.

“siang ini akan didatangkan langsung, biar cepat diperbaiki. Kepala Dinas PU sudah mulai menghitung kebutuhan material. Termasuk Disosnaker untuk kebutuhan makanan dan selimut juga akan datang,” pungkasnya.

 

 

Laporan : Kartika Anwar

Editor : Revo Adi M

Click to comment
To Top