Upacara Peringatan HKN Ke-53 Pemkot Bontang (Foto: Humas Pemkot)
Pemerintah

Walikota Neni Pimpin Upacara Peringatan HKN Ke -53

Bontang. Walikota Neni Moerniaeni pimpin langsung upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 di Halaman eks Kantor Walikota di Jalan Awang Long Bontang Utara. Kamis, 23 November 2017.

Peringatan HKN tahun ini mengusung tema “Sehat Keluargaku Sehat Indonesiaku”, diambil dari pemahaman jika ingin kesehatan warga Indonesia, dimulai dari kesehatan dalam keluarga. Agar kedepan, Indonesia dapat menjadi negara yang produktif dan sejahtera.

TemaHKN ini pun menekankan pentingnya peran keluarga dalam pembangunan kesehatan, dimana lingkungan keluarga memberikan dasar bagi seseorang untuk memiliki kebiasaan, perilaku, dan gaya hidup sehat.

Maka dari itu, untuk membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat pada masyarakat, dimulai dari lingkungan keluarga.

Membacakan sambutan Menteri Kesehatan Nila Farid Moeloek, Walikota neni mengungkapkan peringatan HKN merupakan momentum meneguhkan kembali komitmen, serta menguatkan tekad dalam menggugah semangat.

“Agar senantiasa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, serta terus berupaya menyadarkan masyarakat untuk mandiri dalam kesehatan,” ujar Neni.

Selain itu, HKN yang diperingati setiap tanggal 12 November juga menggaungkan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) bagi seluruh komponen bangsa. Sehingga mampu menerapkan perilaku hidup sehat, dalam mencegah berbagai ancaman penyakit. (*)

 

Laporan: Mansur