Berita Kota

Walikota dan Wakil Walikota Baru, Di Lantik Juni 2016

Bontang. Tahap persiapan pelantikan kepala daerah terpilih terus dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bontang. Selasa (29/12/2015) kemarin, KPU resmi menyerahkan berkas pengusulan pengangkatan dan pengesahan calon Walikota dan Wakil Walikota Bontang 2016 – 2021 kepada Ketua DPRD Bontang, Kaharuddin Jafar.

Dikatakan Suardi penyerahan berkas tersebut sesuai  PKPU No. 2 yang menyebutkan jika waktu penyerahan berkas pengusulan pengangkatan dan pengesahan calon Walikota dan Wakil Walikota Bontang terpilih dilakukan pada 23 – 29 desember 2015.

“Tahapan selanjutnya yang kami lakukan adalah menyerahkan berkas pengusulan dan pengesahan Walikota dan Wakil Walikota terpilih, agar bisa cepat diproses hingga ke Kemendagri”, jelas Ketua KPU Bontang.

Dengan diserahkannya berkas tersebut maka proses pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Bontang terpilih sepenuhnya telah dilimpahkan ke DPRD Bontang. Selanjutnya  DPRD akan mengajukan usulan ke Kementran Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Gubernur Provinsi Kaltim.

Sementara itu Ketua DPRD Bontang Kaharuddin Jafar mengatakan jika pihaknya akan segera mengirimkan surat usulan ke Gubernur paling lambat pada Senin

(3/1/2016), namun demikian setelah melakukan rapat koordinasi dengan seluruh anggota DPRD pelantikan dijadwalkan pada Juni 2016 mendatang.

“Kami sudah membahas agenda pelantikan pada rapat koordinasi bersama seluruh anggota DPRD dan direncanakan pelantikan bisa kita lakukan pada Juni 2016 mendatang”, Jelas Kaharuddin Jafar saat ditemui di ruang kerjanya.

Laporan : Sari

Editor : Kartika Anwar

Click to comment
To Top