Pemerintah

Wali Kota Neni Ajak Ciptakan Politik Damai Di Bontang

Walikota Bontang Neni Moerniaeni mengikuti Rakornas Pemantapan Penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2019 di Jakarta (foto:Humas Pemkot)
Walikota Bontang Neni Moerniaeni mengikuti Rakornas Pemantapan Penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2019 di Jakarta (foto:Humas Pemkot

Jakarta. Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni mengajak seluruh masyarakat Bontang untuk bersama-sama menciptakan pemilu damai yang akan dilaksanakan pada 17 April 2019.

Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni juga menyatakan siap memback up pelaksanaan Pemilu di Kota Bontang. Hal ini diungkapkan Wali Kota Neni Moerniaeni, saat menghadiri Rapat Koordinasi (Rakornas) Bidang Kewaspadaan Nasional Dalam Rangka Pemantapan Penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2019 yang dilaksanakan oleh Kementerian Dalam Negeri melalui Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum di Ballroom Grand Paragon Hotel, Jakarta, Rabu (27/03/2019).

Acara dengan tema “Pilihan Boleh Beda, Persatuan, Kesatuan Bangsa Harus Kita Jaga” turut diikuti oleh Kepala Kejaksaan Negeri Kota Bontang Agus Kurniawan, Kabag Ops Polres Bontang Kompol Ngadiman, Kepala Kesbangpol Sony Suwito, Ketua Bawaslu Bontang Nasrullah, dan Komisioner KPU Bontang Acis Maidy Muspa.

Neni Moerniaeni mengatakan bahwa kegiatan seperti ini sangat penting dilakukan. Pasalnya sinergi antara Pemerintah, dan Forkopimda diperlukan untuk bersama-sama menjaga stabilitas keamanan jelang pemilu. Lewat kegiatan ini diharapkan dapat terwujud sinergisitas yang kuat dan berkesinambungan antar pemangku kepentingan Pemilu, dalam upaya menciptakan Pemilu demokratis dan damai. 

“Pilihan masing-masing orang itu tidak mungkin sama. Tetapi dengan itu, kita harus tetap menjaga rasa persatuan,agar pemilu dapat berjalan dengan baik. Siapapun Pemimpinnya, kebersamaan harus kita jaga,” terang Neni.

Salah satu peran pemerintah dalam mendukung pelaksanaan pemilu berjalan lancar di Bontang yakni dengan adanya sinergi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas pemilu (Bawaslu) dengan memberikan pakaian bagi perlindungan masyarakat (Linmas), yang nantinya bertugas menjaga dan memantau situasi keamanan di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Satu-satunya yang memberikan seragam kepada Linmas ya hanya di Bontang. Konsumsi juga kita siapkan,” tambah Walikota.

Dalam Rakornas yang digagas Kemendagri ini, hadir Menko Polhukam Wiranto, Mendagri Tjahjo Kumolo serta diikuti 2.500 peserta Regional Tengah dari unsur Forkopimda Provinsi dan Kabupaten/Kota, Kaban/Kakan Kesbangpol Provinsi Kabupaten/Kota, serta unsur penyelenggara Pemilu. (*)

Laporan : Yulianti Basri

Click to comment
To Top