Berita Kota

Wali Kota Bontang Salurkan Zakat Harta

wali kota bontang neni moerniaeni saat menyerahkan zakat hartanya kepada petugas baznas bontang (foto: faisal/pktv)

Bontang. Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni menunaikan kewajiban zakat maal melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) kota Bontang, pada Kamis (16/5/2019) di Pendopo Rumah Jabatan Wali Kota.

Penyerahan zakat maal yang dilakukan secara simbolis ini juga turut diikuti oleh berbagai pejabat lainnya di lingkup pemkot Bontang. Adapun besaran zakat yang disalurkan Neni pada kesempatan ini mencapai angka 25 Juta Rupiah lebih.

Neni Moerniaeni mengatakan bahwa sebagai umat muslim, mengeluarkan zakat merupakan suatu kewajiban. Dan apabila kita ikhlas mengeluarkan zakat, maka pasti akan diganti berkali–kali lipat oleh ALLAH SWT.

“Dengan mengeluarkan zakat, maka akan turut membantu warga kurang mampu serta menyelesaikan berbagai permasalahan sosial yang ada di kota bontang,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua BAZNAS Bontang, Kuba Siga mengapresiasi penyaluran zakat yang telah dilakukan oleh berbagai pihak melalui BAZNAS Bontang. Dirinya juga mengajak masyarakat untuk terus membayar zakat melalui BAZNAS, dengan penyaluran bersama pemerintah dalam upaya menuntaskan kemiskinan di kota Bontang.

“Menyalurkan zakat melalui BAZNAS adalah hal yang tepat, lantaran BAZNAS menyalurkan zakat mal sesuai asnaf. Dan BAZNAS juga menyampaikan laporan pendayagunaannya dengan transparan, jelas, dan tepat sasaran sehingga bisa dikontrol dan diawasi,” ungkapnya.

Laporan: Sary | Faisal

Click to comment
To Top