Berita Kota

Wabah Om Telolet Om Juga Rame di Bontang

Bontang. Setelah mendadak viral beberapa waktu lalu di hamper seluruh belahan dunia, tren tantangan meminta sopir bus membunyikan klakson yang unik yang dikenal dengan ’’Om Telolet Om’’ mulai menyebar di Kota Bontang.

Mayoritas akun media sosial warga Bontang beramai-ramai menulis status dan mengupload video yang berhubungan dengan ‘Om telolet Om’ ini. Bahkan Satpol Pp hingga Polwan dari Polres Bontang serta sejumlah warga lainnya, turut parodikan aksi tersebut.

Tren ‘Om Telolet Om’ berawal dari postingan anak-anak yang mengabadikan hasil rekaman meminta sopir membunyikan klason unik dari bus yang melintas. Hingga akhirnya menjadi viral dijagat maya. Bahkan sejumlah pejabat dunia dan artis internasional pun tak luput dari virus ‘Om Telolet Om’ ini.

Meski begitu, salah satu cara mendatangkan kesenangan dan hiburan pecinta klakson bus tersebut, dikabarkan terancam lenyap. Hal itu menyusul adanya signal pemerintah yang melarang aksi berburu suara klakson “telolet”, karena berisiko kecelakaan dan membahayakan keselamatan pengendara dan pengguna jalan.(*)

 

Laporan : Tim Liputan Pktvbontang