Penyaluran Dana Bantuan Sosial Terencana dari Pemprov Kaltim kepada keluarga veteran dan panti asuhan (Foto: Faisal)
Berita Kota

Veteran Bontang Terima Dana Bantuan Sosial Terencana dari Pemprov Kaltim

Bontang. Anggota veteran, janda atau duda veteran, panti asuhan, serta anak-anak penyandang disabilitas di Kota Bontang, menerima bantuan sosial terencana dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur dengan total anggaran mencapai Rp198.500.000,- Rabu 6 Desember 2017.

Abdul Khair selaku perwakilan Biro Sosial Provinsi Kaltim mengatakan, pemberian dana bantuan sosial terencana ini dikhususkan kepada individu yang memiliki risiko sosial di Provinsi Kaltim termasuk Kota Bontang dan untuk dana yang diterima bervariatif.

“Ini merupakan program pemerintah provinsi untuk individu dengan risiko sosial, termasuk Bontang. Veteran akan menerima Rp2.000.000,- per orang, dan janda veteran Rp1.500.000,- karena nilai untuk tiap penerima bervariasi,” ungkap Andul Khair.

Sementara Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Pemberdayaan Masyarakat Bontang Abdu Safa Muha, mewakili Pemerintah Kota dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kaltim, atas terealisasinya dana bantuan sosial terencana.

“Semoga tahun-tahun mendatang program seperti ini dapat terus berjalan,” ucapnya.

Adapun jumlah yang menerima bantuan tersebut, untuk veteran sebanyak 13 orang, anak disabiltas 35 orang, dan lima panti asuhan. (*)

 

Laporan: Faisal

  • 27
    Shares