Berita Kota

UPZ Pupuk Kaltim Salurkan Bantuan Rp 20.750.000

GM Umum Pupuk Kaltim sekaligus Ketua UPZ Nur Sahid memberikan bantuan secara simbolis kepada Sumarsih dan kedua anaknya (foto: faisal/pktv)

Bontang. Unit Pengumpul Zakat (upz) PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim), pada Rabu (20/11/2019) menyalurkan total bantuan sebesar Rp 20.750.000, kepada warga Bontang yang sedang tertimpa musibah.

Rombongan UPZ Pupuk Kaltim mengawali perjalanannya menyalurkan bantuan, dengan mendatangi kediaman keluarga Syahruddin Kuripan. Kakek yang tinggal di Jalan Gurami RT 3, Kelurahan Tanjung Laut Indah tersebut, merupakan korban kebakaran pada 5 November 2019 lalu.

Setelahnya, rombongan mengunjungi rumah Earlyta Desti Aisyarah, bocah usia 5 tahun yang sudah satu setengah tahun, divonis menderita penyakit jantung bocor. Di Jalan Jendral Ahmad Yani.

Lokasi terakhir yang disambangi rombongan UPZ Pupuk Kaltim, berada di Jalan P Diponegoro RT 35 Kelurahan Api–Api, yakni kediaman Sumarsih, penderita diabetes yang kedua anaknya juga menderita penyakit serius. Yeni Wulansari yang mengalami komplikasi talasemia mayor serta lever dan Siti Sarojah yang menderita talasemia minor dan diabetes, sehingga harus kehilangan kaki kanannya adalah anak dari sumarsih.

General Manager Umum sekaligus Ketua UPZ Pupuk Kaltim Nur Sahid, menjelaskan bahwa rombongan melakukan blusukan ke 3 lokasi dengan maksud untuk menyalurkan bantuan kepada warga bontang yang terkena musibah. Selain uang tunai, UPZ Pupuk Kaltim juga memberikan sembako senilai Rp 250.000 kepada masing–masing penerima bantuan di 3 lokasi tersebut.

“Bantuan yang diberikan kepada korban kebakaran dan penderita jantung bocor, masing – masing senilai Rp 5.000.000, dan untuk lokasi terakhir, kami memberikan bantuan sebesar Rp 10.000.000, karena ada 3 orang yang sakit,” ungkapnya.

Yeni Wulansari yang merupakan satu penerima bantuan, mengucapkan terima kasih kepada UPZ Pupuk Kaltim, atas bantuan yang diberikan kepada keluarganya. Dirinya mengaku, bantuan ini sangat bermanfaat bagi keluarganya.

Untuk diketahui, selain menyalurkan bantuan kepada warga Bontang, UPZ Pupuk Kaltim juga tengah menggelar kursus menjahit tingkat dasar bagi mualaf di kota taman. Tidak hanya itu, pada Desember 2019, rencananya UPZ Pupuk Kaltim akan melaksanakan Program Kerja Musabaqah Tilawatil Qur’an bagi mualaf se-Bontang, serta akan menggelar sunatan massal bagi seluruh anak di Kota Bontang.

Laporan: Faisal

 

Click to comment
To Top