Bessai Berinta

UPTD Pasar Bekali Pedagang Pasar Tradisional Ilmu Manajemen

Wawali Basri didampingi Kepala UPTD Pasar Kota Bontang Haedar bersama para peserta pelatihan manajemen (Foto: Mansur)
Wawali Basri didampingi Kepala UPTD Pasar Kota Bontang Haedar bersama para peserta pelatihan manajemen (Foto: Mansur)

Bontang. Pemerintah Kota Bontang melalui Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Pasar menggelar pelatihan manajemen bagi para pedagang eceran dari tiga pasar tradisional kota Bontang. Diantaranya Pasar Rawa Indah, Pasar Taman Telihan, dan Pasar Citra Mas Loktuan.

Pelatihan diikuti 145 peserta, dibuka Wakil Walikota Basri Rase di ballroom Hotel Akbar. Rabu, 19 September 2018.

“Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan pedagang dalam memberikan pelayanan, serta upaya meningkatkan kesejahteraan para pedagang eceran,” kata Kepala UPTD Pasar Kota Bontang Haedar.

Sementara Basri Rase berharap kegiatan ini dapat memberi pemahaman kepada pedagang eceran, tentang manajemen ekonomi. Sebab manajemen yang baik sangat diperlukan guna menghadapi persaingan pasar, yang akan semakin kompetitif kedepannya.

“Pemerintah tidak akan berhenti berfikir untuk selalu berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya,” ujar Basri Rase.

Pelatihan berlangsung selama 3 hari, masing-masing satu hari bagi para pedagang eceran dari tiga pasar. Menghadirkan dua narasumber, Kepala Bidang Disperindakop dan UKM Provinsi Kaltim Henoi Purwa Ningsih, dan Kepala Sesi Perdagangan Dalam Negeri Dinas Perindakop dan Umkm Provinsi Kaltim Herlena. (*)

 

Laporan: Mansur

Click to comment
To Top