Berita Kota

Ular Piton Kembali Muncul dari Kloset Rumah Warga

Proses evakuasi ular piton sepanjang 3 meter dari kloset warga Jl Sendawar (foto: Nasrul)

Bontang. Kejadian munculnya ular dari kloset kembali gegerkan warga. Setelah terjadi di salah satu rumah Jl M Effendi Kelurahan Belimbing pada Februari 2018 lalu, hal serupa turut dialami warga di Jl Sendawar Gg Pemula RT 19 kelurahan Bontang Baru. Sabtu (10/3) malam lalu.

Beruntung Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (PMK) Bontang, berhasil mengeluarkan ular piton sepanjang 3 meter tersebut dari dalam kloset, pasca mendapat laporan.

Nuariana selaku pemilik rumah, mengatakan awalnya sang suami melihat ular piton menampakkan kepalanya di area kloset kamar mandi miliknya, Jumat (9/3) sore. Selang beberapa lama, ular itu kembali masuk ke toilet, dan muncul pada pada Sabtu malam.

“Makanya segera kami laporkan untuk minta bantuan mengambil ularnya,” kata Nuariana.

Proses evakuasi oleh petugas sempat terkendala, karena keberadaan ular yang bersembunyi di dalam kloset. Hingga akhirnya petugas membongkar kloset tersebut dan mengeluarkan ular piton tersebut.

Atas kejadian ini, masyarakat pun diminta waspada akan saluran pembuangan air di rumah, maupun saluran pembuangan ke septitank. Dan jika mendapati kejadian serupa, untuk segera melapor ke Dinas PMK guna ditindaklanjuti.(*)

 

Laporan: Yuli | Nasrul

Click to comment
To Top