Corporate

Uji Sistem Penerapan IFA Protect and Sustain, Pupuk Kaltim Gelar Audit Surveillance

audit surveillance (pengawasan) IFA protect and sustain, Senin (21/12019) di kantor pusat pupuk kaltim (foto:faisal)
audit surveillance (pengawasan) IFA protect and sustain, Senin (21/12019) di kantor pusat pupuk kaltim (foto:faisal)

Bontang. Setelah sebelumnya menggelar audit sertifikasi IFA protect and sustain pada Juli 2017, sebagai upaya untuk mencapai tingkat keselamatan, keamanan dan keberlanjutan yang lebih baik, kini PT Pupuk Kalimantan Timur kembali menyelenggarakan audit surveillance (pengawasan) IFA protect and sustain, Senin (21/12019).

Surveillance yang diawali dengan opening meeting di ruang rajawali kantor pusat Pupuk Kaltim dilakukan untuk mengetahui keefektifan sistem IFA di Pupuk Kaltim setelah penerapannya yang dilakukan selama hampir 18 bulan lamanya.

Sama halnya dengan audit sertfikasi IFA pada Juli 2017 lalu, kali ini audit surveillance IFA protect and sustain di Pupuk Kaltim juga turut menggandeng perusahaan pengujian dan sertifikasi yakni PT SGS Indonesia.

Auditor PT SGS Indonesia Ridwan Tri Cahyono mengatakan, berbeda dengan sertifikasi lainnya, untuk IFA protect and sustain pengujiannya dilakukan setiap 18 bulan sekali.  

“Audit surveillance IFA protect and sustain ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana keefektifan penerapan sistem IFA di Pupuk Kaltim,” ungkap Ridwan.

Tak hanya itu, pada surveillance kali ini pihaknya akan turut melakukan verifikasi terhadap hasil audit sertifikasi IFA sebelumnya.

Hal senada juga turut disampaikan oleh Deputi 2 Manajemen Representatif Pupuk Kaltim Mochammad Safiie. Menurutnya audit surveillance IFA protect and sustain ini bertujuan untuk memastikan bahwa sistem K3LH senantiasa dipelihara secara konsisten sesuai klausul yang ada dalam standar IFA product stewardship.

Untuk memastikan bahwa sistem K3LH senantiasa dipelihara secara konsisten,” kata Safiie.

Rencananya audit surveillance IFA ini akan berlangsung selama dua hari dengan menyasar pabrik 1a. Sertifikasi IFA protect and sustain bertujuan untuk meningkatkan daya saing Pupuk Kaltim sebagai perusahaan pupuk kelas dunia. Dengan memperoleh sertifikasi IFA protect and sustain berbagai manfaat dapat dirasakan mulai dari kondisi kerja yang lebih aman, karyawan lebih berkomitmen, keamanan bagi konsumen dan masyarakat serta reputasi perusahaan di kancah nasional dan internasional dapat meningkat.(*)

 

Laporan: Sary | Faisal

 

 

Click to comment
To Top