Berita Kota

Tumbuhkan Kepedulian, MT Muslimah An Namirah Gelar Bakti Sosial

Pembina MT An Namirah Yuliatinur memberikan bantuan secara simbolis (Foto: Mansur)
Pembina MT An Namirah Yuliatinur memberikan bantuan secara simbolis (Foto: Mansur)

Bontang. Majelis Talim (MT) Muslimah An Namira Saleba Bontang Baru, menggelar kegiatan bakti sosial berupa pembagian paket sembako bagi warga yang membutuhkan. Dan menjadi agenda rutin tahunan.

Kegiatan ini turut dihadiri Camat Bontang Utara Zemi Hasz, serta dan Ketua Takmir Masjid An Namira Adrof Dita. Minggu, 3 Juni 2018.

Ketua panitia bakti sosial MT An Namirah Ayu Sartika, dalam laporanya menyampaikan total dana yang terkumpul dari 7 RT di sekitar masjid mencapai Rp31.086.000,- terdiri dari RT 6, 7, 9, 10, 21, 27, dan 28. Serta beberapa paket sembako.

“Paket sembako tersebut disalurkan kepada 172 mustahik di sekitar lingkungan Masjid An Namirah. Juga pondok pesantren, anak yatim, dan panti jompo yang ada di Kota Bontang,” ujarnya.

Mewakili Pemerintah Kota, Camat Bontang Utara Zemi Hasz, memberikan apresiasi atas kepeduliah jamaah Masjid dan Majelis Talim An Namirah, yang setiap tahunya rutin menyelenggarakan bakti sosial ini.

“Kami berharap kegiatan ini terus berlanjut kedepanya, sehingga jumlah keluarga miskin di sekitar Masjid dapat terbantu dan semoga kian berkurang setiap tahunya,” ungkapnya.

Sementara Pembina MT An Namirah Yuliatinur mengatakan, selain untuk meringankan beban masyarakat yang membutuhkan, kegiatan ini juga untuk menumbuhkan rasa kepedulian sosial masyarakat, serta memfasilitasi kaum muslimin yang ingin berbagi.

“Maka dari itu kegiatan ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan,” ucapnya.

Menurut Ketua MT Muslimah An Namirah Inayah, selain kegiatan sosial ini, pihaknya juga telah menggelar berbagai kegiatan selama Ramadhan 1439 H.

“Diantaranya Lomba Fardu Kifayah, Milad ke-8 MT An Namirah, Lomba Rebana, serta Tadarus Al Quran,” katanya.

Ketua Takmir Masjid An Namirah Adrof Dita, juga memberikan apresiasi atas inisiatif pengurus Majelis Taklim, mengingat kegiatan seperti ini sejalan dengan program kerja Dewah Kesejahteraan Masjid An-Namira.

“Yakni peduli terhadap fakir miskin,” tuturnya.

Kegiatan dengan tema “Menciptakan Jiwa yang Istikomah dalam Membantu Sesama” ini turut menampilkan group rebana Majelis Taklim An Namira, serta tausiah oleh Ustad Kubasika yang juga Ketua Baznas Bontang.(*)

Majelis Taklim An Namirah Bontang Baru (Foto: Mansur)

Laporan: Mansur

Click to comment
To Top