Berita Kota

Tujuh Rumah Warga Luluh Lantah Di Hajar Si Jago Merah

rumah warga tampak terbakar hebat di amuk si jago merah (foto: Disdamkartan)

Bontang. Kembali si jago merah mengamuk di kota Bontang, pada hari Minggu (26/5/2019) pagi sekitar pukul 11.18 WITA, sebanyak tujuh rumah di Gang Piano 1 RT 04, Kelurahan Bontang Baru menjadi korban amukannya.

Akibatnya 6 Kepala Keluarga yang terdiri dari 15 Jiwa harus kehilangan tempat tinggal serta harta benda mereka. Di bulan suci Ramadahan 1440 H ini, mereka harus ikhlas kehilangan tempat bernaung serta harta benda mereka.

Selain menghanguskan sedikitnya tujuh rumah warga, si jago merah juga merusak tujuh rumah warga lainnya, selain itu dua buah sepeda motor juga tak luput dari amukannya.

Warsini yang merupakan salah seorang korban mengatakan tak sempat barang-barang berharganya kecuali baju di badan. Wanita berumur 50 tahun tersebut mengaku terkejut saat melihat api yang menjilat kediamannya, pasalnya kala itu ia baru saja pulang dari kebun untuk mengambil sayuran.

Senada dengan Warsini, Maysaroh yang juga merupakan korban kebakaran mengatakan saat kejadian dirinya sedang memasak di dapur. Kepanikannya membuat ia tak bisa menyelamatkan barang-barang berharganya, pasalnya api yang berasal dari depan rumahnya begitu cepat menjalar.

“Aku lari aja sudah keluar, gak perhatiin lagi bawa apa, aku sudah panik liat api sudah tinggi di atas, gak bisa mikir lagi aku sudah,” ungkapnya.

Dari informasi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkartan), kebakaran diduga terjadi akibat kelalaian dari salah satu pemilik kontrakan yang membakar sampah di lahan kosong tak jauh dari lokasi kebakaran. Tiupan angin dan cuaca terik membuat api tidak terkontrol.

Menurut Kepala Seksi (Kasi) Penyelamatan dan Investigasi Disdamkartan Anas Taneng, akses jalan yang sempit dan banyaknya warga yang menonton, lagi-lagi menghambat kinerja petugas.

“Kami menurunkan tiga armada dibantu oleh dua armada Fire Rescue PT Badak serta dua armada Fire Rescue Pupuk Kaltim. Proses pemadaman hingga evakuasi rampung dilakukan pukul 15.50 WITA,” jelasnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan Juta Rupiah.

Laporan: Yuli

 

Click to comment
To Top