Corporate

Tuan Rumah Fertinnovation Pupuk Indonesia, Tujuh Tim Presentasi di PKT

Bontang. Ajang Fertinnovation atau inovasi riset bidang pupuk yang digelar PT Pupuk Indonesia (Persero) bagi anak perusahaannya kembali digelar. Lomba yang rutin diselenggarakan tiap tahun ini, memasuki tahap penilaian presentasi oleh empat dewan juri, dari Lembaga Riset Perkebunan Indonesia.

Kegiatan dilaksanakan di dua lokasi, Petrokimia Gresik dan Pupuk Kaltim yang sekaligus ditunjuk sebagai tuan rumah. Khusus di Pupuk Kaltim, terdapat tujuh tim dari tiga perusahaan melakukan presentasi. Diantaranya dua tim dari Pupuk Iskandar Muda, satu tim dari Pupuk Sriwijaya, dan dua tim dari Pupuk Kaltim.

Kegiatan dibuka Manager Riset dan Terapan PT Pupuk Kaltim Sulastri. Selasa, 6 Maret 2018.

“Kegiatan ini diupayakan terus berlanjut, guna menemukan berbagai terobosan baru, yang diharap berkontribusi bagi perkembangan perusahaan kedepannya,” ujar Surahmad, perwakilan Pupuk Indonesia selaku panitia penyelenggara.

Dalam kesempatan itu, presentasi pertama disampaikan tim APPI Pupuk Kaltim, terkait perkembangan pertanian pesisir, berkaitan dengan rekomendasi penumpukan pada perkebunan kelapa sawit. (*)

 

Laporan: Mansur

Click to comment
To Top