Parlemen

Traffic Light Rusak, DPRD Sentil Kinerja Dishub Bontang

Kondisi lalu lintas di simpang 4 Bontang Baru (Foto: Faisal)
Kondisi lalu lintas di simpang 4 Bontang Baru (Foto: Faisal)

Bontang. Kondisi lalu lintas di Simpang Empat Kelurahan Bontang Baru Kecamatan Bontang terlihat kacau dalam beberapa waktu belakangan. Pasalnya, traffic light yang menjadi rambu di lokasi tersebut mengalami kerusakan, padahal kawasan ini merupakan jalur ramai dan padat setiap harinya. Lantaran menjadi jalan protokol Kota Bontang.

Kondisi ini pun mengundang komentar Ketua Komisi III Dprd Bontang Rustam, yang menyebut informasi awal kondisi traffic light itu diketahuinya dari beberapa warga, hingga menyaksikan langsung di lapangan.

Saat ia konfirmasi ke Dinas Perhubungan (Dishub) Bontang, Rustam mengatakan jika perangkat pada lampu lalu lintas itu sedang dalam kerusakan. Dan tengah dilakukan perbaikan di Jogjakarta.

“Ini jelas membutuhkan banyak waktu, terlebih kacaunya lalu lintas di simpang empat Bontang Baru sudah hampir satu minggu,” katanya, saat ditemui saat kunjungan di Masjid Jami Al Hidayah Kelurahan Api-api. Senin, 9 Juli 2018.

Menurut Rustam, Dishub Bontang harusnya memiliki cadangan alat untuk mengantisipasi kerusakan lampu lalu lintas, karena kebutuhannya yang sangat vital bagi kelancaran jalan raya di Kota Bontang.

Maka dari itu, ia pun mengimbau agar Dishub dapat bekerjasama dengan Kepolisian, untuk mengatur lalu lintas di simpang empat Bontang Baru selama masa perbaikan perangkat dilakukan. Khususnya pagi dan sore hari.

“Utamanya agar tak terjadi hal yang tidak diinginkan. Apalagi kondisi lalu lintas dikawasan itu akan semakin padat dan ramai, saat anak- anak mulai masuk sekolah,” tambahnya.

Diketahui kerusakan traffic light kerap terjadi di Kota Bontang, yang sebelumnya terjadi di Jl Sultan Syarir, atau simpang empat Lengkol. Dan baru beroperasi normal setelah rusak berbulan lamanya.(*)

 

Laporan: Sary | Faisal

Click to comment
To Top