Pemerintah

TMMD ke-102 Kodim 0908 Bontang Dimulai

Pembukaan TMMD ke-102 Kodim 0908 Bontang (Foto: Mansur)
Pembukaan TMMD ke-102 Kodim 0908 Bontang (Foto: Mansur)

Bontang. Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 yang digelar Komando Distrik Militer (Kodim) 0908 Bontang dimulai, ditandai pembukaan di Taman Manggrove Park Saleba Kelurahan Bontang Kuala Kecamatan Bontang Utara. Selasa, 10 Juli 2018.

Hadir Walikota Bontang Neni Moerniaeni beserta jajaran Pemerintah, disambut iringan kesenian Reog Ponorogo, serta tarian kolosal 45 pemuda pemudi dan mahasiswa Bontang.

Dalam laporannya, Komandan Kodim (Dandim) 0908 Bontang Letkol Arh Gunawan Wibisono, mengatakan TMMD tahun ini dilaksanakan dengan dominasi pembangunan fisik, serta beberapa kegiatan non fisik. Khusus fisik diantaranya, turap sungai Bontang sepanjang 130 meter, turap Masjid Nurul Jariah 20 meter, dan pemasangan paving blok Gereja Kemah Injil Haleluya Indonesia seluas 650 meter persegi.

“Pengerjaannya ditarget mulai 10 Juli sampai 8 Agustus 2018,” katanya.

Pelaksanaan TMMD melibatkan 250 personel, terdiri dari satuan tugas setingkat kompi inti 150 orang, dan SSK pendukung dari unsur masyarakat 100 orang.

Program TMMD dengan tema Manunggal Membangun Generasi Milenial, secara resmi dibuka Walikota Neni Moerniaeni. Ditandai pemakaian atribut peserta, serta penyerahan sarana kerja.

Neni pun menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas pelaksanaan TMMD tahun ini oleh Kodim 0908 Bontang, dengan keterlibatan Pemerintah Kota Bontang mengucurkan anggaran Rp1,9 Miliar.

“Pemerintah akan upayakan untuk meningkatkan lagi anggaran di tahun berikutnya,” ujar Neni.

Untuk kegiatan non fisik, Kodim 0908 akan menggelar sosialisasi wawasan dan kesadaran bela negara, penyuluhan Keluarga Berencana (KB) dan kesehatan, penyuluhan pertanian dan perikanan, penyuluhan hukum dan kamtibmas, sosialisasi kerukanan hidup beragama, sosialisasi bahaya kebakaran hutan dan lahan, sosialisasi antisipasi bencana alam, serta sosialisasi bahaya laten komunis dan radikalisme.

Pembukaan TMMD ke-102 ini turut dirangkai pemeriksaan kesehatan gratis, serta penyerahan 200 paket sembako bagi masyarakat yang membutuhkan.(*)

 

Laporan: Mansur

  • 24
    Shares
Click to comment
To Top
No announcement available or all announcement expired.