Berita Kota

Tingkatkan Soliditas, KONI Bontang Gelar Raker Perdana

Bontang. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bontang gelar rapat anggota dan rapat kerja daerah pertama, Sabtu 19 November 2016, di Hotel Bintang Sintuk Bontang.

Mengusung tema “Kita Tingkatkan Solidaritas Organisasi Untuk Meraih Prestasi Yang Gemilang” ini dibuka Wakil Walikota Bontang Basri Rase.

“Rapat kerja digelar sesuai dengan AD/ART Koni Bontang. Meski baru bisa terlaksana, diharapkan dapat membuahkan hasil nyata dalam memajukan olahraga Bontang,” ujar Abbas Patiroy, Ketua Pelaksana Raker.

Sementara, Ketua Umum KONI Bontang Aminullah, mengatakan melalui rakerda diharapkan pengurus KONI Bontang dapat meningkatkan pembinaan dan pengembangan olahraga, melalui berbagai program yang akan digagas.

Aminullah juga berharap, dukungan dan partisipasi masyarakat untuk mewujudkan dunia olahraga yang lebih berprestasi baik tingkat Provinsi maupun Nasional mampu dicapai Kota Bontang kedepannya.

“Termasuk pemerintah Kota Bontang selaku mitra kerja KONI Bontang, dapat terus memberikan dukungan dalam upaya pembinaan olahraga di Kota Bontang,” ungkapnya.

Senada, Ketua Dewan Kehormatan KONI Udin Mulyono, yang turut hadir dalam kesempatan itu berharap pemerintah dapat lebih mendukung pembinaan olahraga, sebagai salah satu upaya pembangunan masyarakat di Kota Bontang.

“Masih banyak bibit baru yang berpotensi namun terkendala pembinaan. Maka kami harap pemerintah dapat mendukung dan membantu realisasi pembinaan bagi generasi muda Bontang untuk lebih berprestasi dalam bidang olahraga,” terang Udin.

Menanggapi itu, Wakil Walikota Bontang Basri Rase, menyatakan jika pemerintah tetap berupaya maksimal dalam memberikan dukungan terhadap program KONI Bontang, ditengah kondisi keuangan seperti saat ini. Olahraga sebagai salah satu faktor yang berpengaruh terhadap pembinaan generasi muda, menurutnya sudah seharusnya mendapat perhatian dari pemerintah. Salah satunya persiapan Pekan Olahraga Provisni (Porprov) tahun 2018 mendatang.

“Pemerintah akan mengupayakan maksimal mendukung KONi Bontang. Salah satunya terkait anggaran. Kami akan bahas untuk hal ini,” kata Basri.(*)

 

Laporan : Sary & Aris