Berita Kota

Tingkatkan Manajeman Koperasi, Diskop UKMP Bontang Gelar Palatihan Penyusunan LPJ

Kadiskop UKMP Asdar Ibrahim abadikan moment bersama para peserta pelatihan (foto: yahya/pktv)

Bontang. Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Dan Perdagangan (Diskop UKMP) Kota Bontang menggelar Pelatihan Penyusunan Laporan Pertanggungjawaban Bagi Pengurus Dan Pengawas Koperasi, Dalam Rangka Program Peningkatan Kualitas Kelembagaan Koperasi Saat Melaksanakan Rapat Tahunan Anggota (RAT).

Pelatihan ini diikuti sebanyak 60 peserta yang berasal dari seluruh koperasi yang ada di Bontang, digelar pada Rabu (6/11/2019) bertempat di Hotel Andika.

Dikatakan Kepala Diskop UKMP Asdar Ibrahim, pelatihan tersebut merupakan upaya untuk memberikan pengetahuan yang dapat diikuti oleh koperasi, dikarenakan mereka harus selalu membuat laporan pertanggungjawaban terkait keadaan koperasi dilapangan saat melaksanakan RAT.

“Pelatihan ini sebagai wujud komitmen Pemerintah Kota Bontang dalam mewujudkan Bontang sebagai Smart City yang tertuang pada Visi Misi Kota Bontang. Dengan peningkatan SDM dan masyarakatnya serta pengurus koperasi yang dapat amanah sesuai dengan aturan yang berlaku,” jelasnya.

Lebih lanjut Asdar mengatakan, saat ini koperasi memiliki tantangan untuk menjadi koperasi yang sehat, kuat, dan mandiri.

Sementara itu peserta pelatihan dari Koperasi Wira Karya Kodim 0908 Bontang, Sertu Nuriyadi mengatakan, bahwa pelatihan tersebut sangat baik untuk menambah pengetahuan serta keilmuan dalam bidang koperasi sehingga dapat memperbaiki manajemen di koperasi yang mereka miliki.

“Saya berharap dari pelatihan ini dapat meningkatkan kinerja dan mutu bagi koperasi,” pungkasnya.

Pada pelatihan tersebut menghadirkan narasumber dari Lembaga Sertifikasi Profesi Jasa Keuangan Samarinda.

Laporan: Yahya

Click to comment
To Top