Corporate

Tingkatkan Kompetensi, Pupuk Kaltim Gelar UHC & Sertifikasi Operator Pabrik

Pembukaan UCH dan Sertifikasi karyawan Operator Pabrik Pupuk Kaltim (Foto: Nasrul)
Pembukaan UCH dan Sertifikasi karyawan Operator Pabrik Pupuk Kaltim (Foto: Nasrul)

Bontang. PT Pupuk Kalimantan Timur kembali mengadakan uji hard competency (UHC) dan sertifikasi, bagi karyawan operator pabrik. Berlangsung di gedung mahoni Kantor Pusat Pupuk Kaltim. Selasa, 3 April 2018.

UHC merupakan sertifikasi profesi kompetensi operator, yang berisi pelatihan, uji kompetensi, serta sertifikasi untuk mengembangkan kompetensi profesi operator bagi karyawan di pabrik amoniak, urea, dan utility.

Diselenggarakannya UHC, seiring berkembangnya teknologi serta Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), yang mengharuskan karyawan memiliki skill serta keterampilan yang dinamis, untuk mencapai deposisi kompetensi masing-masing.

Dan kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan perusahaan, sebagai upaya memfasilitasi pengembangan kompetensi operator pabrik, sesuai dengan bidang yang dikuasai.

“Sekaligus memastikan operator tersebut memiliki knowledge, skill, dan attitude sesuai harapan dan kebutuhan perusahaan,” kata General Manager Operasi 1 Pupuk Kaltim Heri Subagyo.

Peserta UHC diikuti 78 orang terdiri dari operator pabrik 1 hingga pabrik 7, dilaksanakan selama satu hari. Sementara sertifikasi dibagi menjadi dua gelombang, gelombang 1 pada 10-12 April 2018, dan gelombang dua pada 24-26 April 2018. (*)

 

Laporan: Yuli | Nasrul

Click to comment
To Top