Corporate

Tingkatkan Kapasitas Anggota, Dua Toga Binaan Pupuk Kaltim Ikuti Pelatihan Administrasi dan Pembukuan

Peserta pelatihan bersama instruktur dan manajemen Pupuk Kaltim (Foto: Humas PKT)
Peserta pelatihan bersama instruktur dan manajemen Pupuk Kaltim (Foto: Humas PKT)

Bontang. Dua kelompok tanaman obat keluarga (toga) binaan PT Pupuk Kalimantan Timur, masing-masing toga Enggang Herbal Kelurahan Guntung dan rumah toga Ma’rifah Herbal Kelurahan Loktuan Kecamatan Bontang Utara, kembali menerima pembekalan dan peningkatan kapasitas anggota, melalui pelatihan administrasi serta pembukuan. Berlangsung di rumah toga Ma’rifah Herbal, RT 11 Loktuan. Rabu, 4 April 2018.

Melalui pelatihan yang digagas Departemen CSR ini, diharapkan seluruh anggota yang terlibat di dua kelompok toga binaan tersebut, bisa lebih meningkatkan kapasitas terkait pengelolaan kelompok usaha. Terutama sistem administrasi dan pembukuan dengan baik.

“Walau terlihat sederhana, sistem administrasi dan pembukuan merupakan salah satu kunci dalam mengetahui pasang surutnya usaha,” ujar staf Departemen CSR Pupuk Kaltim Esti Wulandari, mewakili manajemen perusahaan saat membuka pelatihan.

Lebih lanjut, Esti pun berpesan agar pelatihan dengan 8 peserta ini dapat diikuti dengan serius, agar transfer ilmu yang disampaikan bisa dipahami dengan baik, untuk diterapkan dalam menunjang usaha kelompok kedepannya.

“Kami harap kegiatan ini bisa berjalan maksimal dan materi yang disampaikan bisa diserap seluruhnya oleh peserta. Maka dari itu kami minta keseriusan peserta dalam pelatihan ini,” tambahnya.

Sebagai pemateri, Pupuk Kaltim menggandeng salah satu mitra binaan yang dinilai sukses menjalankan bisnis dengan metode administrasi dan pembukuan yang baik. Yakni Lembaga Pelatihan dan Keterampilan (LPK) Suvi Training.

Eviwanti selaku pimpinan Suvi Training menyampaikan apresiasi atas kepercayaan Pupuk Kaltim kepada pihaknya, sebagai narasumber pelatihan yang berlangsung selama 2 hari tersebut.

“Materi pelatihan berupa teori dan praktik terkait administrasi dan pembukuan secara sederhana,” paparnya. (*)

 

Laporan: Mansur

Click to comment
To Top