Taman Mangrove Loktuan
Berita Kota

Tingkat Kunjungan Tinggi, Mangrove BSD Dipadati Wisatawan

Bontang. Selain Beras Basah, kawasan wisata lainnya di Kota Bontang yang turut mendapat perhatian masyarakat yakni Taman Graha Wisata Mangrove Bukit Sekatup Damai (BSD). Dimana pada lebaran tahun ini, taman mangrove BSD menjadi salah satu destinasi yang dipadati pengunjung baik dari dalam maupun luar kota Bontang.

Beberapa diantaranya wisatawan dari Samarinda, Tenggarong, Balikpapan, Sangatta, hingga Tarakan. Hingga kawasan ini membludak setiap harinya dalam seminggu terakhir.

Untuk masuk ke lokasi, pengunjung pun harus rela berdesakan. Bahkan saking penuhnya, beberapa titik akses masuk seperti pintu pondok pesisir dan loket karcis pun didapati antrian yang panjang.

Diungkapkan salah satu petugas penjualan tiket, total tiket masuk yang terjual sejak H+1 lebaran hingga puncaknya pada Minggu (2/7) lalu, mencapai puluhan ribu kunjungan.

“Banyak sekali yang berminat mengunjungi taman mangrove dalam seminggu ini,” ujarnya.

Dari pantauan tim liputan di lokasi, semakin sore jumlah pengunjung semakin ramai. Bahkan warga yang membawa kendaraan roda empat, harus rela parkir pada lokasi yang lumayan jauh, akibat sesaknya area parkir dikawasan masuk taman wisata ini. (*)

 

Laporan: Yulianti Basri