Penutupan kegiatan Super Camp Al Quran 2017 (Foto: Mansur)
Berita Kota

Tingginya Antusias Peserta Super Camp Al Quran 2017

Bontang. Setelah berlangsung sejak 25 Desember 2017 lalu, kegiatan Super Camp Al Quran 2017 yang digelar Yayasan Baiturahman bersama Pondok Quran Baiturahman Bontang, secara resmi berakhir. Minggu, 31 Desember 2017.

Penutupan ditandai penyerahan piagam kepada para peserta, sekaligus penghargaan bagi santri berprestasi. Diantaranya bagi peserta dengan ziyadah atau tambahan hafalan terbanyak, diraih Hunaiyah Hizwa Hazizi dengan 19 halaman hafalan. Serta Rangga Saputra dengan tambahan hafalan 31 halaman.

Selanjutnya peserta dengan murajaah atau mengulang hafalan terbanyak berhasil diraih Afifah AT dengan 39 halaman hafalan, dan Thori Prayoga dengan 23,5 halaman.

Lalu santri paling bermujahadah diraih Athalla Lkadi Mustofa dan Ummu Hafizhoh Al Humairoh. Serta santri teladan diberikan kepada Nurul Huda dan Aural Nabil Arsi.

Panitia Super Camp Quran 2017 Arafi Muttaqien, dalam laporanya menyampaikan, secara keseluruhan kegiatan berjalan sukses meski dengan sejumlah catatan untuk perbaikan kedepannya. Mengingat banyak masukan yang diberikan para peserta maupun wali santri selama kegiatan berlangsung.

“Namun begitu, kami sangat bangga dengan semangat peserta yang mampu melampaui dua juz hafalan yang ditargetkan panitia,” ujarnya.

Senada, Ketua Rumah Qur’an Baiturahman, Said Muhamad Yasir, menuturkan meski baru pertama kali dilaksanakan, tapi pencapaian hafalan peserta mampu melampai target. Hal ini tentu menjadi sebuah kebanggan tersendiri akan kegiatan pengisi liburan akhir tahun tersebut.

“Melihat antusias peserta, kegiatan ini akan terus kami laksanakan kedepannya. Dan tentu dikemas dengan lebih apik dengan berbagai perbaikan,” ucapnya.

Sementara mewakili Yayasan Baiturahman Bontang, Wawan, berharap para peserta super camp dapat terus meningkatkan jumlah hafalan Al Quran pasca kegiatan ini. Dengan melanjutkan di rumah atau bergabung dengan kegiatan non boarding Rumah Quran Baiturahman.

Sejumlah kesan dan pesan pun turut disampaikan para peserta, yang mengaku antusias dengan kegiatan keagamaan seperti Super Camp ini.

Sekedar informasi, Super Camp Al Quran 2017 merupakan kegiatan yang digagas Yayasan Baiturahman bersama Rumah Al Quran Baiturahman , didukung Pondok Quran Bandung. Kegiatan ini sekaligus menjadi liburan yang asyik dan menyenangkan, serta bermanfaat bagi siswa siswi Bontang. (*)

 

Laporan: Mansur