Porprov kaltim 2018

Tim Takraw Kumpulkan 2 Medali Perak 

tim takraw putra melawan samarinda di lapangan futsal pelangi sangatta (foto:yuli)
tim takraw putra melawan samarinda di lapangan futsal pelangi sangatta (foto:yuli)

Kutai Timur. Cabang olahraga sepak takraw menambah pundi-pundi medali bagi tim Kota Taman di ajang Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur di Kutai Timur. 

Bertempat di Lapangan Futsal Pelangi Sangatta Utara, tim sepak takraw putri mempersembahkan medali perak. Setelah berhasil membuat tim Samarinda bertekuk lutut, tim takraw putri Bontang pun berhadapan dengan tuan rumah Kutim pada babak final. Namun sayangnya, Bontang harus menelan kekecewaan setelah takluk dengan kontingen tuan rumah dengan jargon tuah bumi untung banua tersebut. 

Pada kategori tim ini dibagi menjadi 3 regu, yang masing-masing regu beranggotakan 3 orang. Bontang pun harus menerima kekalahan setelah tim takraw Kutai Timur memenangkan 2 set berturut-turut pada babak final. 

menurut Wakil Ketua Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Bontang mengatakan bahwa hasil yang diraih oleh tim takraw putri kota Bontang sudah terbilang lumayan, terlebih tim lawan juga menurunkan atlet Pelatnas. 

“Kita syukuri hasil ini karena memang termasuk lumayan, apalagi tim takraw putri yang bertanding rata-rata sudah masuk usia senior, yang terpenting semua atlet kita asli putra-putri daerah,” ujar Ismail kepada tim liputan PKTV usai laga final takraw di Lapangan Futsal Pelangi Kutim.

Selain tim takraw putri yang membawa medali perak, tim beregu putra juga turut mengumpulkan medali perak setelah tumbang dari tuan rumah Kutai Timur. 2 medali perak dari tim takraw ini pun menambah perolehan medali perak untuk Kota Bontang yang kini telah berjumlah 33 medali. 

Adapun atlet cabor takraw masih akan mengikuti 2 kelas yakni double event dan quadrant. (*)

Laporan : Yulianti Basri 

  • 5
    Shares
Click to comment
To Top