Hukum

Tiga Perwira Polres Bontang Dimutasi

Serah Terima Jabatan Perwira Polres Bontang (Foto: Nasrul)
Serah Terima Jabatan Perwira Polres Bontang (Foto: Nasrul)

Bontang. Tiga perwira Polres Bontang di mutasi, mereka diantaranya Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) yang sebelumnya dijabat IPTU Rihard Nixon, digantikan AKP Ferry Putra Samodra, yang semula menjabat Pama Polda Kaltim.

Pergantian pun diresmikan pada serah terima jabatan Polres Bontang. Jumat, 1 Juni 2018 lalu.

Dua perwira Polres Bontang lainnya yang turut dimutasi yakni Kompol Mujianto yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Perencanaan (Kabag Ren), kini menduduki posisi Kanit 2 Subdit 2 Direktorat Krimsus Polda Kaltim.

Sementara Kabag Ren Polres Bontang kini dipegang Kompol Tatuk yang sebelumnya menjabat Kasubbagminopasnal Bagbinopsnal Direktorat Binmas Polda Kaltim.

Selanjutnya Kepala Satuan Binmas, dijabat AKP Joner Simanjuntak, yang sebelumnya bertugas di Kasipambarbuk Subditbarbuk Direktorat Tahti Polda Kaltim. AKP Joner sebelumnya pernah menjabat sebagai Kasubag Humas dan Kasat Reskoba Polres Bontang. Kini ia menggantikan posisi AKP Supriyanto, yang mutasi ke Polda Kaltim.

“Mutasi dilakukan sebagai bagian pembinaan karir di Kepolisian. Oleh karena itu dapat diterjemahkan sebagai bentuk penyegaran dan regenerasi kepemimpinan yang berjalan secara profesional dari SDM Polri,” ujar Kapolres Bontang AKBP Siswanto Mukti.

Kapolres berharap pejabat yang baru dapat menjalankan tugas dengan baik selama mengabdi di Polres Bontang. Ia pun mengucapkan terimakasih kepada perwira yang telah mengabdi selama ini.

“Tugas berat sudah menanti kita, khususnya mensukseskan pengamanan Pilgub Kaltim 2018 mendatang, maka dari itu saya minta kepada perwira yang baru dilantik untuk dapat menjalankan tugas dengan baik,” papar AKBP Siswanto. (*)

 

Laporan: Yuli | Nasrul

  • 13
    Shares
Click to comment
To Top